Breaking

Post Top Ad

9/10/2022

Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Mengawal Dalam Pemberian Bantuan Kepada Warga Penderita Sakit Toxo Plasma

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan pemberian santunan berupa uang tunai dari Muspika Kec. Dukun Kab. Gresik meliputi  Kades Sembunganyar,  Kec. Dukun dan dari Babinsa Koramil 0817/16 Dukun serta Babinkamtibmas Polsek  kepada keluarga Jumari selaku kakek dari Debby Putri Rahayu yg menderita sakit Toxo Plasma sejak lahir yang dalam kegiatannya di hadiri juga oleh Heru S, S.Pd Selaku Sekcam Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.  Sabtu (10/9/22).


Babinsa Desa Sembung Anyar Pelda Priyo Eko menyampaikan,  selama ini dari pihak desa sdh banyak membantu, baik bantuan yang sifatnya dari Pemdes maupun upaya desa utk mendapatkan BLT termasuk bantuan dari puskesmas Dukun dgn membantu memfasilitasi berobat ke RSUD Ibnu Shina Gresik.


"Bahwa apa yang pemerintah kampung lakukan merupakan bentuk atau upaya dari pemerintah pusat, Pemerintah daerah dan kampung untuk menyejahterakan masyarakatnya," katanya.


Menurut Jumari,  bantuan berupa uang tunai tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan menjadi semangat bagi kami sekeluarga.


"Tidak hanya itu BLT juga menjadi berkat yang perlu dan harus di syukuri karena ini merupakan pemberian dari Tuhan melalui pemerintah untuk rakyat," ujarnya.


Kades Sembung Anyar menyampaikan, terima kasih Dengan kehadiran Babinsa Pelda Eko dan Babinkamtibmas  Aiptu Zainal  yang turut membantu pendampingan, ini memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.


Ini sudah menjadi keharusan seorang Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan," ucap Babinsa.


"Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan serta bentuk kepedulian sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan yang sudah seharusnya untuk saling tolong-menolong.” tambah Pelda Priyo Eko. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads