Breaking

Post Top Ad

9/04/2022

Ini Yang dilakukan Serda Rohmad Saat Komsos Bersama Penjahit Baju Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut Babinsa, sejak dulu hingga sekarang selalu ada ditengah masyarakat dalam membantu segala bentuk kehidupan masyarakat. 


Informasi dan perkembangan terbaru yang disampaikan para Babinsa disaat komsos diwilayah binaan, selalu dinantikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hal ini juga dilakukan oleh, Serda Rohmad, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang dalam setiap rutinitas kewilayahannya. kepada siapapun yang ditemuinya, termasuk disaat kegiatan Komsos bersama Sujono seorang tukang jahit binaan.


"Kami selagi komsos diwilayah kerap berbagi informasi, sehingga ada saling mengingatkan satu dengan yang lain, dan hari ini saya bersama Bapak sujono seorang tukang jahit, dirinya mengatakan kalau pandemi sangat berpengaruh 2 tahun sebelumnya dalam hal perekonomiannya, tetapi kini seiiring berjalannya waktu dia (Sujono) mampu bertahan ditengah beratnya pandemi."tuturnya.


Sujono menyampaikan, "Penjahit seperti saya ini ndak bisa setiap hari selalu ramai orderan, karena saya memang bekerja sebagai penjahit permak pakaian, memang awal pandemi sempat full 1 bulan penuh saya nganggur tidak ada pemasukan sama sekali akhirnya terpaksa gali lubang tutup lubang untuk bisa bertahan, tapi sejak ada pelonggaran sekarang sudah berangsur membaik, apalagi pas momen masuk sekolah, orderan cukup banyak."tuturnya.


Serda Rohmad menambahkan, "Saya menyarankan tidak hanya permak saja tetapi kalau memang bisa membuat pakaian mulai anak-anak hingga dewasa khan bisa menambah penghasilan, di internet khan banyak diajarkan cara buatnya dan cara pemasarannya, jadi usaha pak Sujono tidak monoton, sehingga bisa semakin berkembang."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads