Breaking

Post Top Ad

9/04/2022

Dampingi Masyarakat Dalam Kegiatan Karnaval, Sertu Puji Tetap Himbau Penerapan Prokes Secara Disiplin

Gresik, pojokpudak.com


Aktifitas Masyarakat di masa PPKM Level 1, kini mulai kembali berjalan normal walaupun masih ada pembatasan dalam setiap aktifitas masyarakat yang menimbulkan keramaian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap individu. Minggu (4/9/2022).


Minggu pagi, banyak digunakan masyarakat di Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, untuk menggelar berbagai aktifitas, misalnya Karnaval budaya ataupun jalan sehat, dengan harapan untuk meningkatkan ikatan silaturahmi dan kerukunan antar masyarakat.


Termasuk yang dilakukan masyarakat Desa Sumengko, yang merupakan wilayah binaan Sertu Pujianto, Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan, mengadakan karnaval dan jalan sehat bersama dengan penanggung jawab, Kepala Desa Sumengko, Mashabi, M.Pd.


Sejak pagi jalanan desa sudah mulai dipadati masyarakat untuk ikut menyemarakan Kegiatan yang masih dalam momen HUT Ri Ke-77 ini. Pasalnya akan ada banyak hadiah untuk dibagikan kepada pemenang kupon disaat kegiatan karnaval dan jalan sehat.


Sertu Pujianto saat mendampingi pelaksanaanya mengatakan, diharap kepada semua masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang tetap mentaati protokol kesehatan.


"Kita masih dalam situasi Pandemi, jadi prokes masih wajib kita patuhi, walaupun ada pelonggaran, justru kita tidak boleh lengah dan sembrono, kalau kita terbiasa dengan prokes saya yakin semua masyarakat akan terproteksi dari bahaya virus covid-19."tuturnya.


Di lokasi yang sama, Kepala Desa Sumengko, Mashabi, M.Pd. turut menyampaikan bahwa kegiatan karnaval dan jalan sehat bersama dilakukan bertujuan untuk mengenalkan budaya dan menjalin ikatan silaturahmi antar sesama.


"Kami berkomitmen kepada seluruh masyarakat Sumengko khususnya, boleh melaksanakan aktifitas tetapi tetap sesuai dengan koridor positif dan menerapkan prokes dengan baik, karena kegiatan seperti ini sangat dinanti setelah sekian lama banyak agenda kegiatan yang fakum akibat pandemi, semoga indonesia lekas pulih dari Covid-19 dan kita bisa melaksanakan aktifitas seperti sebelumnya, dan masyarakat menjadi lebih sejahtera."tuturnya. (Td/Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads