Breaking

Post Top Ad

9/04/2022

Empat Ribu Peserta Karnaval dan Jalan Sehat Dusun Bongso Wetan Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77

Gresik, pojokpudak.com


Kurang lebih empat ribu peserta karnaval dan jalan sehat Dusun Bongso Wetan, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, tumplek blek mengelilingi sekitar dusun dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Minggu (4/9/2022) pagi.


Masyarakat Dusun Bongso Wetan sangat antusias mengikuti giat karnaval tersebut karena sudah dua tahun kegiatan semacam ini tertunda akibat pandemi covid-19. 


Suasana karnaval semakin meriah lantaran para peserta karnaval berpenampilan memakai berbagai kostum. Mulai dari pakaian adat daerah, para pejuang, kostum profesi dan banyak lagi peserta memakai kostum yang tak biasa  hingga menarik perhatian khalayak umum.


Pemberangkatan pesertapun langsung dipimpin anggota DPRD Kabupaten Gresik Wongso Negoro dan Kepala Desa Pengalangan Ahyar Abdul Mutholib. 


Kades Pengalangan mengaku tak kaget dengan antusiasme warga Dusun Bongso Wetan dalam perayaan kemerdekaan tahun ini. Sebab, menurutnya masyarakat sudah lama menahan rindu akan kegiatan seperti ini karena adanya pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah dengan melarang kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. 


" Sekarang covid sudah terkendali dan masyarakat kangen suasana kebersamaan seperti ini. Jadi ya wajar tumplek blek, ramai, meriah", ungkap kades. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads