Breaking

Post Top Ad

9/30/2022

Senam Bersama Kades, Perangkat dan Muspika Menganti di Wisata Telaga Pelemwatu. Camat : Sekaligus Mengenalkan Lebih Dekat Potensi Desa Wisata.

Gresik, pojokpudak.com


Banyak cara yang dilakukan pemerintah desa untuk mempromosikan potensi desa wisatanya guna lebih dikenal masyarakat luas. Bisa melalui media sosial, jaringan komunitas sampai mengadakan berbagai event. 


Seperti halnya pemerintah desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti yang berupaya mengenalkan lebih dekat Wisata Telaga Pelemwatu melalui kegiatan senam bersama yang dihadiri kepala desa, Muspika, perangkat desa dan instansi lain yang ada di Kecamatan Menganti, Jum'at (30/9/2022). 


Dalam kegiatan itu, baik camat, kades maupun perangkat tampak begitu semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilakukan instruktur senam.


Camat Menganti Gunawan ketika ditemui seusai kegiatan mengatakan, Senam bersama ini merupakan kegiatan rutinan sekaligus mengenalkan desa wisata Telaga Pelemwatu supaya lebih dikenal berbagai instansi dan masyarakat secara luas. 


" Kegiatan ini dimaksudkan mendorong desa ini menjadi desa mandiri sehingga nanti desa mendapatkan PADes yang bisa untuk mengembangkan desa", katanya. 


Selain itu,  kegiatan senam ini juga untuk menambah kekompakan para kepala desa, perangkat  dan istansi lain yang ada di Kecamatan Menganti. " Sehingga nanti kita bisa bersama-sama tukar pikiran dan informasi khususnya yang ada di Kecamatan Menganti",  ungkap camat.


Hal senada juga di ungkapkan Kepala Desa Pelemwatu Sukayin. Ia berharap senam yang diadakan di Wisata Telaga Pelemwatu ini untuk mengenalkan lebih dekat potensi wisata desa dan juga untuk menjaga silaturahmi serta kekompakan antara pemerintah desa, seluruh kepala desa maupun Muspika Menganti. 


Kades menambahkan, sejauh ini wisata telaga pelemwatu yang dikelola BUMDes Pelemwatu Mandiri tersebut sudah ada perkembangan. Ia berharap kedepan kunjungan wisatawan di telaga Pelemwatu semakin hari semakin bertambah sehingga diharapkan menjadikan desa Pelemwatu menjadi desa mandiri. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads