Breaking

Post Top Ad

9/04/2022

Siswa UPT SDN 94 Antusias Ikuti Jambore Kwartir Ranting Benjeng Kepala Sekolah : Kita Kasih Reward Bila Juara

Gresik, pojokpudak.com


Gelaran jambore Kwartir Ranting Benjeng resmi dibuka setelah sekian lama tertunda akibat pandemi melanda Indonesia. Acara itu dilaksanakan selama tiga hari. Yakni tanggal 2 sampai 4 September 2022. 


Antusiasme pesertanya mulai dari tingkat SD sampai SMP  luar biasa. Mereka berlomba-lomba untuk menunjukan siapa yang terbaik dan pantas menjadi juara, tak terkecuali siswa UPT SDN 94 Gresik


Kepala sekolah UPT SDN 94 Muhajir mengatakan total ada 10 siswa yang mengikuti kegiatan jambore ini. Ia mendukung penuh anak didiknya mengikuti event ini karena ini bermanfaat untuk melatih kedisiplinan siswa. 


Mengenai persiapannya,  kepala sekolah menuturkan bahwa tidak perlu persiapan khusus bagi siswa untuk mengikuti kegiatan pramuka tersebut. " latihannya seminggu dua kali dan kita datangkan pelatih juga", ungkapnya. 


Muhajir mengaskan pihak sekolah pasti akan memberikan reward sendiri bagi siswa yang mengukir prestasi termasuk mengikuti kegiatan jambore ini.  " pasti kita kasih reward bila ada siswa yang juara supaya anak-anak senang, bangga dan memberikan motivasi bagi dirinya dan temanya", tegasnya.


Kegiatan Jambore untuk bertujuan membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan, yaitu Satya dan Darma Pramuka. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads