Breaking

Post Top Ad

10/25/2022

Hingga Tengah Malam Babinsa Sertu Warsito, Terus Pantau Perkembangan Banjir di Desa Cermen Kedamean

Gresik, pojokpudak.com


Pastikan kondisi warga binannya aman dampak jebolnya tanggul penahan kali lamong, Sertu Warsito terus lakukan pemantauan di Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Senin (24/10/2022) malam.


Bersama rekan Babinsa yang lain, Sertu Warsito selaku Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean menyusuri pemukiman warga hingga tengah malam, pasalnya air luapan kali lamong hingga saat ini masih menggenangi sebagian rumah warga hingga mencapai ketinggian kurang lebih 1 Meter.


Satu persatu rumah warga dipantaunya, dan memastikan kondisi penghuninya dalam keadaan sehat dan aman, dirinya kerap menanyakan apa yang menjadi kebutuhan warga disaat rumahnya terendam banjir.


"Sengaja kami ingin memastikan warga yang terdampak dalam kondisi benar-benar sehat dan aman, kamipun menghimbau apabila air yang menggenang semakin tinggi warga agar segera mengungsi di posko yang telah disediakan, agar lebih aman, di sana juga ada petugas yang akan membantu apabila warga membutuhkan sesuatu."ujarnya.


"Sejak siang tadi ada peralatan berat yang mulai memperbaiki tanggul yang jebol, agar air tidak meluber kemana-mana dan warga bisa lebih tenang,  kamipun menghimbau kepada seluruh warga tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatannya."tuturnya ketika ditemui sedang berbincang bersama warga terdampak.


Salah satu warga terdampak yang ditemui Sertu Warsito bernama Bapak Wujud,  dirinya mengatakan bahwa hingga tengah malam rumahnya masih tergenang banjir dengan ketinggian air sekitar 70 cm.


"Rumah saya juga ikut terendam banjir walaupun tidak setinggi rumah warga yang lain, karena kebetulan rumah saya letaknya tanahnya berada di posisi lebih tinggi, melihat Bapak - bapak TNI yang ikut membantu dan mengevakuasi warga sejak siang tadi saya mengucapkan banyak terima kasih, karena memang TNI yang setiap ada kesulitan warga selalu hadir untuk membantu kesulitan warga disini. Terima kasih pak," Tuturnya saat bersama Sertu Warsito.


Sertu Warsito menambahkan, "Semoga upaya perbaikan tanggul bisa segera selesai, air bisa cepat surut dan masyarakat yang berada di penampungan bisa kembali ke rumah masing - masing, tetapi akan kami pastikan kondisinya benar-benar aman sebelum warga kembali, karena melihat kondisi pemukiman warga di bawah sana ada yang terendam dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter dan itu sangat berbahaya, jadi saya harap warga untuk lebih bersabar di tempat penampungan dalam beberapa waktu kedepan."harap Babinsa. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads