Breaking

Post Top Ad

10/24/2022

ISME Menebar Manfaat Dihari Jadi Yang Ke - 5

Gresik, pojokpudak.com


Komunitas Info Sekitar Menganti (ISME) benar-benar menebar manfaat bagi masyarakat. Dihari jadinya yang ke-5, Minggu (23/10/2022), isme menyelenggarakan serangkaian kegiatan positif. Mulai dari memberdayakan UMKM, mancing Gratis, santunan kaum Dhuafa hingga membantu perijinan pelaku UMKM.



Meskipun digelar secara sederhana, kegiatan yang bertempat di kawasan Eduwisata Waduk Desa Hulaan itu berlangsung meriah. Acara itupun dihadiri Kepala Desa Hulaan, Camat Menganti, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik serta komunitas sosial lainya.




Dalam sambutannya, Ketua isme Malikus Saleh menyampaikan bahwa isme memiliki sejumlah tim atau unit. Pertama, ada unit tim reaksi cepat yang berguna membantu masyarakat dalam kegiatan sosial seperti bantuan ambulan dan pengobatan yang siap 24 jam. 

;

Kemudian ada tim binaan UMKM. Sampai hari ini sudah sekitar 138 UMKM yang sudah bergabung dan merasakan manfaatnya. Terkait perijinannya, ia berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Dinas Perijinan guna membantu pelaku UMKM menjalankan usahanya. 


Selain itu, isme mempunyai Unit Sedekah Dulur Isme (SDI) berupa bantuan sembako bagi kaum Dhuafa yang tidak tersentuh pemerintah. Saat ini, isme sudah mempunyai 25 Dhuafa binaan. 


" Alhamdulillah kita ada lima ratus ribu rupiah tiap bulan untuk kaum Dhuafa dan sudah berjalan hampir empat tahun", ujarnya.


Dan yang terbaru, isme membentuk tim bina muda. Tujuannya ialah membantu generasi muda dalam penyuluhan anti narkoba yang bekerja sama dengan BNN. 


" sampai sekarang ada 40 anak muda yang kita gabungkan dengan karang taruna Kecamatan Menganti', katanya. 


Ketika ditemui disela acara, Malikus sapaan akrabnya berharap di hari ulang tahun yang kelima ini, isme diharapkan semakin menambah manfaat untuk masyarakat sekitar Kecamatan Menganti. Ia menegaskan, isme muncul dari hati nurani, isme hadir sebagai media yang bisa membantu masyarkat baik di bidang pelayanan, hukum, ekonomi dan lain sebagainya. 


" Di bidang apa saja kami siap membantu", tegasnya.


Sedangkan Kepala Desa Hulaan Hamdani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua Isme karena telah mempercayai Eduwisata Waduk Desa  Hulaan sebagai tempat diselenggarakannya hari jadi yang ke-5. 


Kades berharap semoga isme selalu jaya, semakin maju sebagai bentuk dukungan sosial, bentuk informasi kepada semua masyakat Kecamatan Menganti. " Isme mudah-mudahan tambah maju", ujar kades.


Sementara itu Menganti Camat Gunawan mengaku bangga atas serangkaian kegiatan hari jadi ke-5 yang dilakukan isme lantaran dapat membantu memberdayakan UMKM, membantu pendaftaran perijinan INB dan PIRT untuk UMKM karena perijinan tersebut dibutuhkan oleh pelaku UMKM supaya UMKM bisa berkembang dengan baik. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads