Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Jemput Bola Jaring Bibit Atlet Porprov 2023, Disparekrafbudpora Gresik Gelar Turnamen E-Sports 2022 Berhadiah Jutaan Rupiah

Gresik, pojokpudak.com


Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan Kepemudaan, dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Gresik mengadakan turnamen E-Sport 2022 di Atrium Gresmall. Turnamen digelar selama dua hari pada tanggal 16 hingga 17 Oktober 2022.


Kepala Disparekrafbudpora melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Kabid Pora) Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik, Drs. H. Akhmad Khusairi, MM mengatakan, turnamen ini diperuntukkan guna menjaring bibit-bibit atlet untuk Porprov 2023 mendatang.


"Turnamen ini untuk yang kedua kalinya dilaksanakan," ujarnya usai acara turnamen E-Sport 2022 di Atrium Gresmall, Senin (17/10/2022).


Melalui turnamen ini, kata pejabat yang akrab disapa Erik ini, pihaknya berharap dapat menjadi ajang silaturahmi antar bakal calon atlet muda, khususnya di Gresik.


"Game online saat ini sedang digandrungi anak muda. Untuk itu, diperlukan wadah yang bisa menunjang prestasi mereka," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Umum E-Sports Gresik Ali Sugiarto mengungkapkan bahwa ada dua kategori game online yang dipertandingkan, yakni PUBG dan Free Fire. "Pesertanya ini dari anak seusia SMA," jelasnya.


Setelah turnamen selesai digelar, ke depan pihaknya akan gencar melakukan persiapan guna Porprov 2023.


"Utamanya PUBG, kita harus bisa mempertahankan perolehan medali emas. Syukur-syukur menambah di game lainnya," tutupnya.


Sebagai tambahan informasi, dalam pertandingan tersebut, para peserta memperebutkan hadiah senilai total 11 juta. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads