Breaking

Post Top Ad

10/13/2022

Kembangkan Pariwisata, Kades Nur Sahid Bakal Sulap Waduk Menjadi Wisata Air

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Petis Benem Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik berencana akan mengembangkan sektor pariwisata untuk mendongkrak pendapatan dan ekonomi masyarakat setempat.


Waduk yang berada di belakang Kantor Balai desa setempat, yang awalnya hanya dijadikan waduk biasa serta tempat mandi dan bermain bagi anak-anak dan masyarakat setempat. Dalam waktu dekat akan disulap menjadi sebuah objek wisata air yang menghasilkan bagi desa setempat.


Kepala Desa (Kades) Petis Benem Nur Sahid saat dikonfirmasi mengatakan jika, tujuan utama dari pembangunan ini yakni untuk merevitalisasi waduk guna memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menata agar menjadi sebuah obyek wisata air yang bertujuan untuk pengembangan sektor pariwisata.


" Petis Benem merupakan wilayah yang memiliki potensi besar. Hanya saja, sangat sedikit yang mengembangkannya menjadi sebuah objek wisata. Padahal potensinya cukup baik. Untuk itu kita akan bangun sebuah pantai di pinggiran sungai Desa Petis Benem," Kata Nur Sahid, Kamis (13/10/2022).


Pembangunan objek wisata ini nantinya akan kita lakukan secara bertahap. " Tahapan awal kita sudah melakukan pendalaman disepanjang waduk. Kemudian akan kita lanjutkan dengan pengerukan dasar sungai, untuk pendukung wisata," paparnya.


Dijelaskannya, setelah pembangunan selesai nantinya dilaksanakan, wisata air di desa Petis Benem akan menawarkan beberapa pilihan wisata air yang diharapkan menjadi daya tarik bagi pengunjung.


" Tidak hanya pantai untuk bersantai atau sekedar berenang saja nantinya. Kita juga akan menyediakan wisata air seperti Bebek Bebekan hingga menikmati pemandangan kawasan keindahan desa," ujarnya.


" Mudah - mudahan semua berjalan lancar. Dan pembangunan ini kita harapkan menjadi langkah tepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads