Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Kodim 0817/Gresik Terima Kunker Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya

Gresik, pojokpudak.com


Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam V/Brawijaya, dipimpin Irutben Itdam V/Brawijaya Kolonel Czi Darody Agus, S.E., M.Si dengan didampingi Sekretaris, Letkol Arm Ferdian Primadona dan anggota yang terdiri dari Letkol Inf Tejo Bhaskoro dan Letkol CKU M Yasin mengunjungi Kodim 0817/Gresik, pada Selasa (18/10/2022).


Kehadiran rombongan Tim Wasrik tersebut disambut langsung oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos., beserta Perwira dan Bintara Staf di Aula atas Makodim 0817/Gresik. Mengawali sambutannya, Dandim menjelaskan secara umum situasi dan kondisi, komposisi Personil serta Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik, 


Dandim juga mengatakan kehadiran Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya bertujuan mengontrol tertib administrasi secara keseluruhan program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2022, sehingga dalam evaluasinya nanti menjadi perbaikan bagi Kodim 0817/Gresik.


“Untuk itu, kami mohon bimbingan dan arahan ketua beserta anggota tim, sebagai pedoman bagi kami sehingga ke depan administrasi di satuan kami bisa lebih baik dan sesuai aturan.”tuturnya.


Sementara itu, Ketua Tim Kolonel Czi Darody Agus, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan internal terkait program kerja dan anggaran yang sudah dan sedang berjalan, demi terwujudnya tertib administrasi di satuan-satuan jajaran Kodam V/Brawijaya khususnya Kodim 0817/Gresik.


“Current audit sifatnya konsultatif sehingga jangan dijadikan momok yang menakutkan dalam pemeriksaan, jika ditemukan adanya kekurangan atau kekeliruan dalam tertib administrasi, diharapkan untuk segera diperbaiki sehingga diharapkan ke depan tidak menjadi temuan Tim Was dari satuan atas.” jelasnya.


Sambungnya,“Audit bekerja berdasarkan aturan, jika administrasi sudah sesuai aturan maka pada pengawasan dan pemeriksaan Intern Post Audit Itdam V/Brawijaya selanjutnya lebih ringan.”jelasnya.


Ketua Tim juga berharap kepada Staf Kodim 0817/Gresik untuk terbuka mengenai hal-hal yang belum difahami kepada auditor sehingga celah kekurangan tersebut dapat dibenahi. Selanjutnya Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya, melakukan pemeriksaan administrasi dengan sasaran seluruh produk Staf dan Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik. (Td/Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads