Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Babinsa Cerme bantu Pelaksanaan Fogging Cegah DBD di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Budiono Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari Dinas Kesehatan di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Selasa (18/10/2022).


Dengan tujuan mencegah merebaknya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dilaksanakan penyemprotan atau Fogging bertujuan untuk mengurangi populasi nyamuk, sehingga risiko penularan penyakit akibat gigitan nyamuk dapat ditekan. 


Saat dilokasi Sertu Budiono menyampaikan,"Fogging bukanlah kegiatan atau upaya cara satu-satunya untuk memberantas nyamuk, ada kegiatan pencegahan yang disebut 3M Plus juga dianjurkan untuk dilakukan masyarakat, karena dinilai lebih efektif dibandingkan hanya fogging saja."katanya


"Gerakan 3M Plus yang meliputi dengan menguras bak dan tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kami berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads