Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Tim Kesehatan TMMD Berikan Pelayanan Gratis Untuk Masyarakat Mangare

Gresik, pojokpudak.com


Dalam program TMMD Ke-115 Kodim 0817/Gresik, selain kegiatan Fisik berupa pembangunan berbagai sektor yang ada di Desa Kramat Kecamatan Bugah Kabupaten Gresik, terdapat Tim Kesehatan yang bertugas dalam Satgas TMMD dalam progam Non Fisik dengan memberikan pelayaan Kesehatan secara Gratis. Selasa (18/10/2022).


Pelayanan Kesehatan dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Poskes Kodim 0817 Gresik dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bungah dalam pelayanannya.


Kesempatan tersebut digunakan dengan baik oleh masyarakat yang berdomisili disekitar Mangare, Desa Kramat mengikuti periksaan gratis, Rohayati misalnya, dengan membawa anaknya bernama Aldo mendatangi Pos Kesehatan utuk memeriksakan kesehatan anaknya.


Rohayati mengatakan, “Perubahan musim sekarang tidak menentu kadang panas kadang hujan, jadi anak-anak banyak yang sakit, dan ketika saya dikasih tau Pak Babinsa kalau ada Pelayanan Kesehatan Gratis, saya langsung mengajak anak saya untuk periksa di Pos Kesehatan TMMD, dan disini Petugas kesehatannya Bapak TNI, awalnya saya kaget, ternyata TNI ada juga yang tugasnya jadi Perawat, apalagi penanganannya sopan dan menjelaskannya dengan sangat baik, saya makin salut dengan TNI.”tuturnya.


Dilokasi tersebut, Peltu Masrukan selaku Tim Kesehatan TMMD mengatakan, “Dalam pelayanan TMMD kami tim kesehatan bertugas dalam sektor Non Fisik, yaitu melakukan pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat, dan tidak sedikit masyarakat setiap harinya yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, biasanya mulai pagi hingga siang kami ada di Pos Kesehatan, selebihnya kami berkeliling bersama Petugas dari Puskemas Bungah ke rumah-rumah warga untuk melakukan pelayanan kesehatan.”tuturnya.


Sambungnya, “Kamipun setiap bertemu masyarakat tak lupa untuk mengingatkan agar tetap menjaga pola hidup sehat, termasuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, karena bagaimanapun Virus Covid-19 hingga saat ini masih ada, apalagi saat ini sudah masuk ke musim penghujan jadi masyarakat harus lebih menjaga kesehatannya dengan baik.”harapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads