Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Kodim 0817 Gresik Kenalkan TNI Sejak Dini Kepada TK Plus Hafidzul Qur'an

Gresik, pojokpudak.com


Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0817/Gresik, yang berlokasi di Jl. Raya Kartini No. 33 Gresik, dibawah Kepemimpinan Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, dikunjungi oleh siswa-siswi dari TK Plus Hafidzul Qur'an sebanyak 108 siswa dan 10 orang Guru, pada Selasa (18/10/2022).


Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan pengenalan sejak Dini, akan nilai-nilai kedisiplinan, semangat dan kejuangan Prajurit TNI serta bagaimana tugas keseharian TNI yang berada di satuan territorial serta kegiatan TNI sebagai Garda Terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Kegiatan kunjungan ke Kodim Gresik ini dilakukan untuk mengenalkan jati diri TNI kepada anak-anak, supaya anak-anak ini termotivasi untuk mempunyai semangat yang besar dalam meraih cita-citanya kedepan, dan bagi yang belum memiliki cita-cita nantinya bisa bercita-cita menjadi TNI, Senang melihat anak-anak bisa bermain dan belajar bersama Bapak-Bapak TNI.” Kata salah satu guru yang mendampingi.

 

Terlihat antusias dari anak-anak TK tersebut, mereka nampak asik sekali dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, diantaranya mereka diajak berkeliling markas, dikenalkan prajurit yang sedang bertugas di Pos Penjagaan, serta mereka diajak naik kendaraan dinas TNI.


Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Sutara selaku perwira yang pendamping mengatakan bahwa, Kodim 0817/Gresik merupakan satuan Teritorial TNI-AD yang mencakup dimensi satuan dibawahnya, yaitu Koramil jajaran.


“Tugas pokok Kodim 0817/ Gresik adalah sebagai satuan territorial yang mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan dan keamanan kewilayahan. Kawasan teritorial mengandung arti, yaitu, mengutamakan pembinaan teritorial dan juga pembinaan kepada masyarakat serta kondusifitas wilayah Gresik secara bersinergi dengan Instansi yang lain.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads