Breaking

Post Top Ad

10/18/2022

Anggota Satgas TMMD Bergotong Royong Membangun TPT

Gresik, pojokpudak.com


TPT (Tanggul Penahan Tanah) yang berada di Desa Kramat Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, mulai dikerjakan oleh Personil Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar, pembangunan TPT merupakan salah satu obyek sasaran yang sudah masuk dalam Program Fisik TMMD.


TPT yang dibangun dengan panjang 336 M, dengan harapan aliran air dari berbagai dusun bisa mengalir dengan lancar untuk diarahkan menuju ke pelabuhan, sehingga tidak sampai terjadi banjir. Selasa(18/10/2022).


Salah satu personil Satgas TMMD yang bertugas bernama, Serda Latiful Muadhom dirinya mengatakan, “Selain anggota Satgas mengerjakan TPT, masyarakat sekitar juga sangat antusias membantu agar pembangunan TPT segera selesai dan bisa berfungsi dengan baik, karena kalau tidak ada TPT yang baik, ketika hujan deras air bisa meluber, dan rawannya lagi air bisa menggenangi jalan bahkan pemukiman warga, hal ini yang menjadi keresahan masyarakat khususnya yang ada di desa kramat.”tuturnya.


Ditengah TNI, ada salah satu warga sekitar bernama Tarijan yang nampak antusian membantu pembangunan TPT sembari mengatakan, “Bapak-Bapak TNI aja sangat semangat untuk membantu Desa Kramat untuk lebih baik, kita masyarakat harus ikut semangat agar Desa Kramat menjadi lebih baik, totalitas TNI dalam membantu masyarakat sangat luar biasa.”ujar Tarijan. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads