Breaking

Post Top Ad

10/19/2022

Kepincut Desa Miliarder ! Ratusan Pemdes Dipimpin Langsung Kadis PMD Gorontalo Sulawesi Utara Serbu Setigi dan KPI

Gresik, pojokpudak.com


Bak turun ke medan perang demi membangun desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Gorontalo Darmawan Usman, S.P, M.Si membawa ratusan perangkat desa melakukan kunjungan ke Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


Tidak tanggung-tanggung, Kadis PMD ini mengajak ratusan Kepala Desa, perangkat dan staf, Bumdes, dan BPD yang terhimpun dalam PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Gorontalo Sulawesi Utara, Selasa (18/10/2022) petang. 


"Kunjungan kami fokus untuk menimba ilmu serta pengalaman ke Desa Sekapuk sebagai Desa yang sudah berhasil mengelola BUMDes sehingga menjadi Desa Miliarder dan meraih Penghargaan dari Menteri Desa PDTT RI," tandas Kadis PMD didampingi Ketua PAPDESI Wowiling Habibullah, S.IP dan Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo Riyon W. Ali, S.Pd.


Mendapati kunjungan tersebut, Kades Sekapuk Abdul Halim memberikan sambutan hangat dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-ibu dari 206 peserta para KaDes di Gorontalo yang terhimpun di PAPDESI, kebetulan dipimpin langsung oleh KADIS PMD Gorontalo yang bertujuan studi tiru di Desa Sekapuk. Semoga apa yang menjadi harapannya dalam memajukan desa bisa terwujud dengan segera.


Sebelum diskusi dimulai para rombongan datangi Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa Sekapuk kemudian dilanjut ke Wisata Setigi. "Alhamdulillah antusias diskusi pesertanya luar biasa, penting dalam membangun mindset untuk kemajuan. Apapun yang terlintas di kepala kita, pasti bisa di wujudkan, selama mau berbuat dengan istiqomah," tegas AHA sapaan akrab Kades Abdul Halim. 



Bicara potensi, lanjut Kades berjulul Ki Begawan Setigi ini, meskipun di luar Jawa, SDA mereka melimpah, Sulawesi Utara kaya akan laut, pesisir, gunung batu kars, sampai hutan sangat istimewa dan memiliki nilai jual tinggi. "Percayalah, bicara SDM kita sama, jika desa kami bisa, yakini desa Anda juga bisa. Bangun Desa sama dengan bangun bangsa. Desa masa depan Indonesia," jelas AHA penuh semangat. 



Tak lupa, AHA terus mengajak mengobarkab semangat bersama bangun Nusantara dari Desa. "Terima kasih semuanya, sukses selalu buat Anda. Bagi pembaca yang ingin diskusi di desa kami, silahkan hubungi PDDM Sekapuk atau website desa, biaya terjangkau dan tidak perlu ragu untuk bermalamnya, ada dua wisata jaraknya dekat dan harganya merakyat," pungkas AHA, Rabu (19/10/2022. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads