Breaking

Post Top Ad

10/16/2022

Komsos Babinsa Ujungpangkah Dengan Peternak Ayam Potong Ingatkan Jaga Kebersihan

Gresik, pojokpudak.com


Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Serda Sulis Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah kerap melaksanakan Komsos ke wilayah binaan untuk berinteraksi sehingga tercipta hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat.


Pada kesempatan kali ini, Serda Sulis menyambangi ke peternakan ayam milik Bapak Abdul yang merupakan salah satu warga binaan di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Sabtu(15/10/2022).


Dari sekian jenis usaha ternak unggas, ternak ayam pedaging atau ayam potong masih menjadi yang paling menjanjikan. 

Prospek usaha ternak ayam pedaging/potong tergolong cerah karena setiap hari orang-orang membeli daging ayam dan permintaannya pun terus meningkat disetiap tahunnya.


Saat bersama Babinsa, Bapak Abdul mengatakan,"Dari mulai pembibitan sampai ayam berumur 30 hari saya sudah dapat melakukan panen dan penjualan ayam potong, bahkan apabila permintaan meningkat, sebelum umur itu sudah saya panen."katanya sambil memberi makanan ayam saat dikandang.


Dilokasi yang sama, Serda Sulis mengatakan,"Dalam usaha ternak ayam saya sebagai Babinsa menyarankan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kandang ayam untuk mengurangi agar tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga bisa mengganggu masyarakat disekitar. Jangan lupa untuk melakukan pengapuran pada bagian lantai dan dinding kandang untuk sanitasi setelah selesai panen."ucapnya.


"Kebersihan lingkungan juga menunjang kesehatan sehingga dapat meminimalisir virus penyakit yang menyerang ke kita maupun pada ternak."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads