Breaking

Post Top Ad

10/29/2022

Melalui Komsos Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Mendampingi Usaha Penggilingan Padi di Desa Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Nasichun selaku Babinsa koramil 0817/15 Bungah Kodim 0817 Gresik melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bpk. muhaimin yang mempunyai usaha penggilingan padi di wilayah binaan tepatnya  berada di Desa Raciwetan Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Sabtu (29/10/2022).


Babinsa melaksanakan  pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada usaha penggilingan padi sebagai upayanya memberikan motivasi dan semangat dalam mengolah usaha agar dapat meningkatkan hasil yang baik sehingga dapat mendukung ketahanan pangan diwilayah binaan.


Di lahan seluas 20 x 25 m yang di buat Muhaimin untuk usaha penggilingan padi."Padi dari petani wilayah sekitar sini saja yang datang menggilingkan  hasil panennya." kata Muhaimin saat dikunjungi Babinsa.


Adanya penggilingan padi sangatlah membantu petani di wilayah. Dengan adanya penggilingan padi dapat mengurangi kekhawatiran petani dengan jatuhnya harga gabah disaat musim penghujan.


Disela-sela membantu Bpk. Muhaimin memasukan gabah untuk digiling, Sertu Nasichun mengatakan,"Usaha ini kalau di kelola dengan benar akan sangat menguntungkan. Sebab penggilingan padi dapat membantu meningkatnya  mutu padi jadi kualitas yang baik sehingga akan terus dicari oleh para petani. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads