Breaking

Post Top Ad

10/29/2022

Menghadiri Acara Hari Jadi Pemuda Pancasila ke 63, Dandim Gresik Berikan Materi Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Peringatan Hari Jadi Pemuda Pancasila Ke 63 Tahun 2022 Kabupaten Gresik diselenggarakan di Hotel Horison Jl. Kalimantan No 12 A GKB Kec. Manyar Kab. Gresik dengan penanggung jawab bapak H. M. Choirul Rizal, ST (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Gresik). Sabtu (29/10/2022).


Dengan Tema "Bersatu Bumikan Pancasila" acara dihahiri oleh H. Fandi Achmad Yani, SE (Bupati Gresik), Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos (Dandim 0817/Gresik), KH. Ainur Rofik (Sekretaris PCNU Kab. Gresik), H. M. Choirul Rizal, ST (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Gresik), H. Andik Putranto, SH (Ketua harian Pemuda Pancasila MPW Jatim), Kapten Inf. Imam Suudi (Danramil 0817/06 Manyar), Akp. Ali Syaiful, SH (Mewakili Kapolres Gresik), Iptu Saekan (Wakapolsek Manyar), Habib Achmad Bin Asegaf, Joko Pratomo (Ketua Formagam Kab. Gresik), Sugiono, SH, MH (Ketua Granat Kab. Gresik), Bpk. Heru Herlambang (Pamter PSHT Kab. Gresik), Indra Junor (Manager Section General Affairs PT. Smelting), Abdul Rokhim (Ketua GP Ansor Kab. Gresik).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos berkenan memberikan sambutannya dan sesi tanya jawab.

"Wawasan kebangsaan adalah kesadaran untuk bersatu sebagai suatu bangsa akibat kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan dan sebagai perekat yang mempersatukan sekaligus memberi dasar kepada jati diri bangsa."kata Dandim.


Selesainya sambutan dari Dandim, dilanjutkan sambutan dari Bupati Gresik, H. Fandi Achmad Yani, SE. Yang intinya,

"Terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kab. Gresik yang selama ini berkiprah tanpa meninggalkan adat dan budaya asli Gresik. Untuk  kedepan kita akan membuat program wawasan kebangsaan dan pemberi materi dari bapak Dandim 0817/Gresik."ucap Bupati.


"Kita jangan terlena karena sekarang tidak ada perang, tetapi saat ini demokrasi di negara kita sudah terlalu bebas. Contoh sekarang banyak orang-orang yang terjerumus dalam radikalisme. Maka wawasan kebangsaan perlu diberikan untuk menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi."pungkasnya. (Td/Dyo,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads