Breaking

Post Top Ad

10/14/2022

Pemdes Randupadangan Terima Kunjungan TP PKK Kabupaten Gresik Dalam Upaya Penanggulangan Stunting

Gresik, pojokpudak.com


Desa Randupadangan, Kecamatan Mengant  menjadi tempat kunjungan kerja (Kunker) TP-PKK Kabupaten Gresik dalam rangka monitoring dan pembinaan Penanganan dan Pencegahan Stunting, Rabu (12/10/2022).


Kunker tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Mukhibatul Khusnah, Kepala Puskesmas Menganti, Kepala Puskesmas Kepatihan Herliyani, Camat Menganti Gunawan. 


Ketika tiba di balai desa, Rombongan langsung disambut hangat oleh kepala desa, ketua TP PKK desa serta kader Posyandu. 

 

Ketika ditemui seusai acara, Kepala Desa Randupadangan Anhar melalui Sekdes Samsul Arif menyampaikan bahwa Kunker rombongan TP PKK dari pemerintah kabupaten tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga Desa Randupadangan dalam upaya penanganan dan pencegahan stunting. Sebab, stunting sendiri memang menjadi perhatian serius yang harus di tangani. 


Sementara itu Kepala Puskesmas Kepatihan Herliani mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena masyarakat bisa memahami apa itu stunting dan bagaimana cara pencegahan atau penanganannya karena menurutnya, penanganan stunting di setiap desa berbeda kasusnya. " setelah ada kegiatan ini semoga hasilnya lebih baik lagi", ungkapnya.


dr. Erlin sapaan akrabnya menjelaskan selama ini pihak puskesmas sudah berupaya maksimal memberikan sosialisasi terkait stunting. Mulai dari kader maupun masyarakat khususnya  para remaja supaya berpikir ulang menikah di usia dini karena beresiko melahirkan anak terkena stunting lantaran ketidaksiapan secara fisik dan mental pada ibu yang hamil pada usia muda. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads