Breaking

Post Top Ad

10/14/2022

Satgas TMMD, Akan Wujudkan Desa Kramat Miliki Gapura Yang Iconic

Gresik, pojokpudak.com


Desa Kramat, Pulau Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Di lokasi ini masih ada beberapa sarana dan prasarana masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah.Jumat(14/10/2022).


Di desa ini, bisa dikatakan sedikit tertinggal dari perkembangan era modernisasi, contoh terkecil saja, desa Kramat selama ini belum memiliki tanda pengenal desa atau Gapura desa, sehingga dalam momen pelaksanaan TMMD Ke-115, Satgas TMMD mulai mengagendakan pembuatan Gapura desa yang iconic diluar Program Fisik maupun non Fisik, dengan harapan kedepannya masyarakat desa lain atau luar daerah lebih mengenal Desa Kramat.


Salah satu warga Desa Kramat bernama, Agung mengatakan, "Memang selama ini kami tidak memiliki Gapura Desa, dan untuk tanda pengenal hanya ada ala kadarnya, dengan adanya bapak-bapak TNI yang akan membuatkan Gapura Desa, saya rasa sangat bermanfaat dan lebih mempercantik desa kami."tuturnya.


Salah satu personil yang tergabung dalam Satgas TMMD bernama Praka Raditya, dirinya menuturkan bahwa gapura desa merupakan identitas desa untuk dikenal berbagai kalangan masyarakat.


"Sebelumnya informasi dari warga sekitar dan pengamatan kami dilokasi memang di desa kramat tidak memiliki Gapura Desa, jadi kami TNI bersama masyarakat sekitar mulai membuat gapura desa yang iconic, atau memiliki ciri tersendiri, apalagi gapura ini nantinya sebagai tanda bahwa pernah ada peran penting TNI dalam membangun dan turut mensejahterakan desa dan masyarakat Kramat dalam program TMMD."tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads