Breaking

Post Top Ad

10/28/2022

PMK, Babinsa Balongpanggang Terus Memantau Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah

Gresik, pojokpudak.com



Terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sempat mewabah di Kabupaten Gresik, Serka Sahrul Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang terus memantau perkembangan kondisi hewan ternak warga di wilayah binaannya.


Penularan penyakit PMK yang menyerang pada hewan ruminansia termasuk hewan ternak sapi dan kambing sangatlah cepat dan bisa mengakibatkan kematian pada hewan sehingga berdampak kerugian bagi peternak. 


Kali ini Serka Sahrul melaksanakan anjangsana ke tempat H. Bakri warga binaan yang memiliki hewan ternak sapi di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang untuk memantau dan memastikan kesehatan ternak yang dimilikinya. Jumat (28/10/2022).


Saat didatangi Babinsa, H. Bakri mengatakan,"Semenjak Pandemi Covid-19 dan merebaknya wabah penyakit PMK pada hewan ternak sudah mulai bisa dikendalikan, untuk permintaan daging sapi sangat banyak dan semakin meningkat."katanya.


"Dengan dibantu 6 orang pekerja dari warga sekitar, ± 3 ekor sapi kami potong dan didistribusikan ke pasar-pasar di wilayah Balongpanggang, Benjeng dan Cerme."tambahnya sambil melihatkan jenis-jenis sapi miliknya kepada Babinsa.


Di lokasi yang sama, Serka Sahrul mengatakan,"Untuk mengantisipasi kerugian yang dikarenakan penyakit PMK pada hewan ternak, saya menghimbau kepada H.Bakri agar menjaga kebersihan lingkungan kandang sehingga hewan ternak bisa tetap sehat. Pastikan hewan sehat sebelum dipotong agar tidak ada kekhawatiran di masyarakat untuk mengkonsumsi daging sapi terkait dengan adanya penyakit PMK."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads