Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Kerjakan Drainase Penghubung Dua Dusun Kramat

Gresik, pojokpudak.com


Drainase merupakan sarana yang sangat penting untuk pemukiman warga, pasalnya dengan memiliki drainase yang baik dapat meminimalisir terjadinya banjir.


Sehingga perlu dilakukan pembenahan drainase yang telah masuk dalam program TMMD ke-115, dan nantinya pembenahan dilakukan di sepanjang Dusun Watu Gajah dan Dusun Ujung Sawo dengan volume pengerjaan 647m.


Untuk pengerjaan Drainase, dilakukan oleh Satgas TMMD dari Prajurit Yonarhanud8/MBC dibantu dengan masyarakat sekitar.


Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergiritas dengan Pemerintah Kabupaten Gresik. Saya juga menyampaikan terimakasih sudah dipilih Desa Kramat, Kecamatan Bungah. Karena kami punya target percepatan pembangunan dan pemenuhan hak-hak masyarakat. Untuk mengurangi disparitas pembangunan,” jelas Bupati. Senin (17/10/2022).



“Saya juga berharap, program-program TNI yang dilaksanakan pada saat ini dan akan datang bisa makin memantapkan komitmen dan tekad bersama. Saling meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dalam membangun masyarakat Kabupaten Gresik. Tambahnya. 



Di lokasi pembenahan Drainase, salah satu personil bernama Prada Eko mengatakan, "Drainase sebelumnya hanya seperti selokan kecil yang tidak terawat dan beberapa bagian ada yang rusak sedangkan kedalamannya pendek jadi kalau hujan deras air hujan pasti tidak bisa menampung sehingga air meluap dan terjadi banjir, sehingga memang harus segera lakukan pembenahan," ujarnya.


Sambungnya, "Apalagi jalur drainase ini menghubungkan 2 Dusun, Alhamdulillah masyarakat sekita sangat antusias sehingga kami personil Satgas TMMD juga terbantu oleh masyarakat, karena semua ini kami lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya wilayah dan masyarakat yang tinggal di Desa Kramat," Pungkas Eko. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads