Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

TMMD Non Fisik, Satgas Berikan Layanan Kesehatan Dalam Bentuk Imunisasi Anak

Gresik, pojokpudak.com


Program TMMD tidak hanya dalam bentuk bantuan secara fisik dengan melakukan serangkaian pembangunan dan pembenahan berbagai sektor di Desa Kramat Kecamatan Bungah saja.


Tetapi, ada juga kegiatan yang bersifat Non Fisik diantaranya, dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat. Senin (17/10/2022).


Misalnya saja hari ini yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Poskes Kodim 0817/Gresik yang tergabung dalam Satgas TMMD,  bersama Puskesmas Bungah melakukan kegiatan BIAS yaitu Bulan Imunisasi Anak Sekolah yang dilakukan kepada Siswa dan Siswi MI Miftahul Huda, yang terletak di Desa Mangare Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.


Pelda Masrukan, merupakan Bintara Tertua dari Poskes Kodim 0817/Gresik yang tergabung dalam Satgas TMMD dalam bidang kesehatan, dirinya mengatakan bahwa "TMMD bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dalam berbagai sektor, sehingga program terbagi menjadi 2 yaitu fisik (Pembangunan) dan non fisik (Kesehatan, Keagamaan) dan lain sebagainya."ujarnya.


"Dan hari ini kami Tim kesehatan menggandeng Puskesmas Bungah untuk melakukan Imunisasi pada anak, sekaligus mengejar target imunisasi yang tertinggal akibat dampak pandemi. Alhamdulillah hari ini sebanyak 50 siswa telah terimunisasi dengan lancar, kedepan kami juga akan berikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat secara gratis, baik di Pos kesehatan atau kami lakukan secara Door to Door nantinya, semoga dengan adanya TMMD masyarakat desa Kramat juga semakin sehat."harap Masrukan. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads