Breaking

Post Top Ad

10/27/2022

Tim Kesehatan TMMD Ke-115 Bantu Masyarakat Dalam Kegiatan Posyandu

Gresik, pojokpudak.com


Dalam kegiatan Pembangunan Infrastruktur Desa ada yang berupa kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kali ini Tim Kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0817/Gresik membantu kegiatan secara Non Fisik berupa Pelayanan Terpadu di Kantor Desa Kramat, Kecamatan Bungah. Kamis (27/10/2022).


Dalam kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) tersebut, personel Tim Kesehatan TMMD Peltu Masrukan dan Serda Heri Suprapto membantu petugas kesehatan Puskesmas Bungah yang ditertuai oleh Bidan Ibu Charisma. Posyandu ini dilakukan setiap bulan oleh Puskesmas dan kali ini difokuskan kepada Balita serta Lansia.


Pada kesempatan ini Peltu Masrukan menyampaikan “Kegiatan ini suatu kebanggan untuk kami selaku Tim Kesehatan TMMD Ke-115 karena dapat membantu Pemerintah dalam melaksanakan Pelayanan Kesehatan, karena di Desa yang terbilang cukup jauh dari keramaian Kota ini banyak Warga yang memang kurang dalam melaksankaan imunisasi bagi Kesehatan Balitanya maupun kesehatan bagi Warga yang Lansia, Karena Faktor jarak Puskesmas yang cukup jauh dari Desa mereka.”ujarnya. 


Ibu Charisma Selaku Bidan di Puskesmas juga menambahkan “Kegiatan Puskesmas atau Posyandu ini setiap bulannya memang dilakukan rutin ditiap-tiap Desa yang Jaraknya cukup jauh dari Puskesmas untuk melakukan Pengobatan dan Imunisasi, untuk itu Puskesmas Pemerintah bekerjasama dengan Tim Kesehatan TMMD untuk melakukan Pelayanan Kesehatan di Desa Kramat ini. Saya sampaikan Juga kepada Masyarakat untuk Chek ataupun Konsultasi mengenai Kesehatan mereka, dan kita pun siap untuk mengobati Masyrakat khususnya Balita dan Lansia. Tim Kesehatan Puskesmas juga Berterima Kasih kepada Tim Kesehatan TMMD karena telah membantu Kegiatan Posyandu ini dengan Lancar dan Aman.”Pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads