Breaking

Post Top Ad

10/26/2022

TP PKK Kecamatan Balongpanggang Bersama Pokja 1 Gelar Maulid, Ketua PKK Zur'ah Titip Pesan

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Pendopo Kecamatan Balongpanggang,  Camat Balongpanggang M. Amri membuka secara resmi Kegiatan Maulid Nabi Muhammad  SAW Tahun 2022 dan pertemuan PKK bersama Ketua Tim penggerak PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang  dan Pokja 1. Rabu (26/10/2022)

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah,  Penceramah H. Rustam Syaifuddin, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang dan Pokja 1.

Mengawali sambutan Camat Balongpanggang M. Amri mengatakan Peringatan Maulid Nabi ini sangat penting sekali, sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Kemudian harapan saya terhadap PKK semoga PKK Kecamatan Balongpanggang ini kedepannya semakin terarah, dan tepat sasaran, serta dapat memberdayakan khususnya kaum wanita di Kecamatan Balongpanggang ini,"

Lebih jauh M. Amri mengungkapkan," Menjalin ukhuwah islamiyah antara ketua tim penggerak PKK Kecamatan, desa dan pokja terkait, supaya kita kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tak kenal maka tak cinta. Kita kenal Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi, untuk umatnya. Dengan apa yang ditinggalkan Nabi untuk umatnya tersebut kita dapat mengetahui kepribadian Nabi Muhammad SAW tersebut, dengan mendalami kepribadian Nabi beserta wasiatnya maka timbul cinta yang mendalam untuk memahami maupun mengimplementasikannya dengan mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Tak lupa orang nomer satu di Kecamatan Balongpanggang menjelaskan, supaya kita bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama Nabi Muhammad SAW. Terutama  menjalankan syariat agama Islam, segala kebaikan yang dianjurkan dalam ajaran Islam. 

Sementara itu Zur'ah selaku Ketua PKK Kecamatan Balongpanggang saat di temui menuturkan," Dalam kegiatan ini kami mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendengarkan ceramah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

" Semoga kegiatan hari ini senantiasa mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, mudah-mudahan memberikan manfaat dan pencerahan bagi kita semua " ungkap Zur'ah.

Tidak berhenti sampai di situ, dalam arahannya Zur'ah mengajak kepada Ketua PKK Desa dan Pokja 1 diantaranya :

1. Setiap desa diharapkan siap melaksanakan kegiatan yang ada. 

2. Persiapan lomba bangga kencana dalam bulan ini harus siap.

3. Untuk desa yang ditunjuk sebagai lomba bangga kencana yang mewakili Kecamatan Balongpanggang masih perlu banyak pembenahan dan dukungan dari ibu ibu PKK desa lainnya.

4. Pelaksanaan Raker PKK tiap desa 7 orang, tempat pendopo Kecamatan Balongpanggang.

5. Harap Waspada terhadap musim pancaroba dan tetap jaga kesehatan.

6. Berkaitan dengan peningkatan kasus gagal ginjal akut progresif terjadi pada anak usia 0-18 tahun, Kemenkes menganjurkan orang tua untuk sementara menghindari penggunaan obat-obatan sirup terlebih dahulu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

7. UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan secara menyeluruh untuk warga gresik yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan. 

Mulai 1 Oktober 22 Kabupaten Gresik sudah mencapai Universal Health Coverage (UHC), berarti seluruh warga gresik sudah bisa berobat hanya dengan menunjukkan KTP/KK saja. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads