Breaking

Post Top Ad

10/24/2022

Turut Mencerdaskan Generasi Bangsa Tim Satgas TMMD Mengajak Membaca Buku Perpustakaan Keliling

Gresik, pojokpudak.com


Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0817/Gresik Selain Melaksanakan kegiatan Fisik Pembangunan Infrastruktur Desa juga melaksanakan Kegiatan Non Fisik yaitu dengan cara mencerdaskan Anak Bangsa, kali ini Tim Satgas TMMD didampingi oleh Guru Sekolah Dasar Negeri Kramat, melaksanakan belajar bersama Siswa-Siswinya di Halaman Sekolah. ada yang berbeda pada saat pembelajaran, Siswa-siswanya di bebaskan untuk membaca buku dari perpustakaan keliling dengan tujuan agar para pelajar gemar dalam hal membaca. Senin (24/10/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan bersama dua anggota dari Satgas TMMD, Pratu Umam dan Prada Suhadak dengan didampingi oleh Guru SD Negeri Kramat. Dalam pelaksanaan ini pun didukung dengan di datangnya Perpustakaan keliling. Banyak beragam buku yang ada di perpustakaan keliling tersebut, mulai dari kisah dongeng sampai dengan alternatif belajar cepat. 


Pratu Umam selaku anggota Satgas TMMD menuturkan “Belajar merupakan point penting bagi siswa-siswi khususnya dalam hal membaca, Karena dari membaca lah kita dapat mengetahui apa arti dari ilmu. karena banyak sekali Manfaat membaca buku, mulai dari melatih otak untuk dapat berfikir lebih kritis sampai dengan menganalisis adanya masalah yang tersaji dalam apa yang kita baca.”ujarnya.


“Untuk itu saya sampaikan kepada adik - adik, manfaatkan fasilitas Perpustakaan Keliling yang sudah diberikan pemerintah dengan maksimal, agar nantinya adik - adik dapat ilmu yang bermanfaat dan tentunya ilmu itu akan dipakai sampai kita dewasa nanti.”tambahnya. (Td/Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads