Breaking

Post Top Ad

10/23/2022

Untuk Keindahan Kota Serta Pengendalian Polusi Udara Camat Jusuf Ansyori Gandeng PPK dan REI Tanam Pohon Tabebuya

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka penanaman sejuta pohon Tabebuya melalui kegiatan kolaborasi Kecamatan Kebomas dengan Paguyuban Pengusaha Kebomas (PPK)  dan Real Estate Indonesia (REI) Gresik. Di sepanjang jalan arah Desa Banjarsari dan Desa Kedanyang, depan perumahan Graha Amerta Boulevard Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Sabtu (22/10/2022) pagi 

Dalam kegiatan tersebut mengambil tema," Program Penanaman Sejuta Pohon Untuk Keindahan Kota Serta Pengendalian Polusi Udara oleh Paguyuban Pengusaha Kebomas (PPK)  dan Realestate Indonesia (REI) Gresik,"

 

Camat Kebomas Jusuf Ansyori menuturkan," Kegiatan penanaman sejuta pohon ini bahwa salah satunya untuk menata dan keindahan kota serta mengurangi polusi udara yang ada di Kabupaten Gresik, khususnya di wilayah Kecamatan Kebomas. Dimana pelaksanaan ini adalah kolaborasi dengan pengusaha yang ada di Kecamatan Kebomas sekaligus REI Kabupaten Gresik. 

Untuk itu kedepan kami mengharapkan penghijauan seperti ini dapat berkelanjutan supaya nantinya bisa menjaga dan melestarikan lingkungan,"

Dengan banyaknya hutan yang sudah gundul, hal ini untuk mengantisipasi banjir yang ada, karena area sini sejalur dengan kali lamong. Jadi dengan adanya pohon pohon Tabebuya yang ada ini akan bisa menyerap air di bawah tanah. Dimana sekarang sudah pemanasan global ini sekaligus bisa mengurangi, sehingga lingkungan kita akan menjadi bersih, sehat agar nyaman untuk kita huni sebagai tempat tinggal kita. 


Alhamdulillah ini sudah yang kedua kali, dimana untuk yang pertama di Desa Randuagung dan sekaran di Desa Kedanyang. 


Perlu diketahui setelah penanaman pohon kita lanjutkan lampu hias," Tambahnya.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik Widodo Feriyanto mengatakan, " Ini adalah sebagai komitmen kami REI dan pengembang pengembang perumahan. Untuk itu kita berharap dengan adanya program ini dapat menghambat laju dari pemanasan global maupun laju dari pada polisi udara. Untuk kami berharap program ini seperti slogan yang pernah kita gembar gemborkan penanaman sejuta pohon. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads