Breaking

Post Top Ad

11/12/2022

Bentuk Karakter Sejak Dini, Koramil 0817/08 Cerme Terima Kunjungan Murid TK dan MI Darul Ubudiyyah

Gresik, pojokpudak.com


Koramil 0817/08 Cerme menerima kunjungan dari anak didik TK dan MI Darul Ubudiyyah Dusun Terongbangi, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme dalam rangka dalam rangka pengenalan Profesi TNI dan beberapa alat perlengkapan di lingkungan TNI Satuan Teritorial. Kamis(10/11/2022).


Kedatangan anak-anak TK dan MI Darul Ubudiyyah ke Koramil 0817/08 Cerme disambut oleh Peltu Suyanto selaku Batuud dan Serma Jarwo Sirih selaku Babinsa Koramil 0817/08 Cerme dengan memberikan sedikit arahan gambaran tentang tugas tugas pokok TNI terutama tugas Koramil dan Babinsa serta memberi pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan Bela Negara terutama cerita tentang perjuangan kepahlawanan pada masa zaman penjajahan.


Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, terutama tentang Tugas Pokok TNI, Seragam TNI Angkatan Darat (Gamad), Wawasan Kebangsaan, dan tentang Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Menurut Serma Jarwo Sirih selaku Babinsa mengatakan,”Pentingnya pengenalan dalam lingkungan TNI kepada anak-anak diharapkan para generasi muda bisa mengenal sejak dini sehingga dapat tertanam jiwa cinta tanah air dan  bisa dijadikan motivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI.” Katanya.


Di lokasi yang sama, Batuud Peltu Suyanto mengatakan,” kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program TNI AD dimana TNI turut andil untuk mencerdaskan generasi bangsa dikarenakan mereka juga generasi penerus kita, jadi komunikasi juga harus mulai dan dibangun sejak dini.”ucap Batuud.


Selain itu, usia anak pada Taman Kanak Kanak dan MI adalah masa golden age sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran di usia TK seperti sekarang akan menitik beratkan pada pendidikan karakter sehingga diharapkan dalam mencapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik.”tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads