Breaking

Post Top Ad

11/12/2022

Pawai Peringati Hari Pahlawan, Ketua Yayasan Dharma Wanita Persatuan Desa Kedungsumber Ajak Anak Mengenang Jasa Pahlawan

Gresik, pojokpudak.com


Menumbuhkan semangat juang kepahlawan terhadap anak sangat terasa disaat memperingati Hari Pahlawan, hal itu terbukti pada Ketua Yayasan Dharma Wanita Persatuan Desa Kedungsumber, 

dengan mengelar Pawai karnaval semarak Hari Pahlawan 10 November, yang digelar di pendopo Balai Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Saat pemberangkatan karnaval tersebut langsung di lepas oleh Ketua Yayasan Dharma Wanita Persatuan Desa Kedungsumber Uci Adminaningsih. 


Dari pantauan media ini, orang tua beserta anak anak dengan pakaian kepahlawan mereka berjalan beriring iringan dengan menyayikan lagu kebangsaan bersama sama. Tidak heran hal itu mengundang para penguna jalan yang melintas. 


Saat di temui Uci Adminaningsih menuturkan," Melalui peringatan Hari Pahlawan, secara tidak langsung dapat menumbuhkan semangat jiwa patriotisme kepada para anak anak. Dan tak kalah penting, melalui kegiatan ini juga bagian dari upaya untuk menambahkan wawasan terhadap anak anak tentang nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Katanya, Sabtu (12/11/2022) pagi di kediamannya. 


‘’Mudah-mudahan dengan adanya acara peringatan hari pahlawan maka rasa nasionalisme anak anak akan lebih tinggi dan mengenang jasa-jasa pahlawan ,’’ Jelasnya. 


Di tempat terpisah Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo mengatakan kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan momen penting dalam mengenang jasa pahlawan Indonesia dalam merebut Bendera Merah Putih. Ia berharap momen tersebut dapat diselenggarakan dengan baik tanpa mengurangi makna Hari Pahlawan.


‘’Acara ini kita selenggarakan sebaik mungkin, ke depan acara ini dapat menambah semangat anak anak dalam belajar untuk mencapai cita- cita,’’ Katanya Singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads