Breaking

Post Top Ad

11/24/2022

Di Guyur Hujan 9 Jam, Kades Dodik Setiawan Pantau Langsung Kondisi Air Di Jembatan

Gresik, pojokpudak.com


Hujan deras sekitar 9 jam yang mengguyur kawasan Gresik Selatan dan Kabupaten Lamongan, membuat aliran sungai Kali Lamong semakin naik. Hal itu membuat Kepala Desa (Kades) Brangkal Dodik Setiawan, SE, memantau langsung di jembatan, Kamis (24/11/2022) malam.


Sungai kali lamong tersebut merupakan salah satu aliran dari wilayah Dawarblandong yang berpotensi terjadi bencana alam di wilayah Balongpanggang bisa banjir.


Dengan melihat kondisi seperti itu, Dodik Setiawan menghimbau untuk semuanya yang berada dalam bantaran sungai lamong agar tetap siap siaga, karena pada saat ini debet air naik secara perlahan dalam pemantauan saya saat ini hari kamis tgl 24 nopember 2022 Pukul 22:32 Wib.


Semoga debet air pada saat ini bisa berangsur turun karena di pos sambung lamongan : 14,80 (hujan sedang) dan di pos semampirejo sambeng lamongan : 25,44 (termasuk dalam hujan sedang) Sedangkan di areal sini balongpanggang :51,60 (hujan sangat deras). 


Semoga dengan data-data tersebut kita bisa mengukur untuk tingkat ke siap siagaan kita utamanya yang berdekatan dengan bantaran kali lamong tetap selalu waspada dam hati hati. Katanya melalui sambungan WhatsApp.


Kepada mereka yang mempunyai anak kecil, saya harap untuk di jaga dan jangan keluar dulu sebab air semakin naik. 


Lebih jauh pihaknya menghimbau agar masyarakat yang terkena banjir untuk segera melakukan evakuasi dan mematikan aliran listrik di rumah. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads