Breaking

Post Top Ad

11/24/2022

Camat Balongpanggang M. Amri : Sudah Terendam 3 Desa, Bisa Bertambah

Gresik, pojokpudak.com


Melihat kondisi air sungai kali Lamong kian menaik karena di guyur hujan di wilayah Gresik Selatan, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Lamongan, selama 9 jam air mulai masuk ke permukiman, Kata Camat Balongpanggang M. Amri, Kamis (24/11/2022) malam  saat di hubungi melalui WhatsApp. 


Dimana hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi yang mempengaruhi debit pada kali lamong, sehingga  menyebabkan permukaan air kali lamong secara signifikan mengalami kenaikan. 


Ini bisa di lihat pada area Jembatan Brangkal maupun Dapet, kecenderungan air mengalami kenaikan dimana air yang lewat cenderung keruh dan cepat, hal ini menandakan area hulu masih terus mengirim volume air yang cukup besar, yang mengakibatkan air masuk di Desa Ngampel, Wotansari dan Sekarputih, peluang tersebut bisa bertambah karena air msh naik," terangnya. 


Lebih lajut Amri mengajak masyarakat yang berada atau tinggal dipinggiran Sungai Kali Lamong agar dapat waspada akan ketinggian air yang kemungkinan masih akan terus naik dan masih sangat mungkin meningkat akibat hujan.


“Kami himbau kepada seluruh masyarakat dan daerah lainnya yang kerap terkena banjir agar terus berhati-hati karena sekarang ini status level sungai sudah masuk dalam siaga," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads