Breaking

Post Top Ad

11/25/2022

PERINGATI HGN, SISWA TULIS 350 SURAT CINTA UNTUK GURU

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Ibrah, Kabupaten Gresik, tulis surat cinta kepada para guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022.


 Sebanyak 350 surat cinta ditulis dan digantung di halaman sekolah sebagai simbol pengharapan dan doa bagi para guru, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Jumat (25/11/2022).



Terlihat, mereka bersama sama menulis surat cinta kepada guru dihalaman sekolah, sesuai dengan kreativitas para siswa. 


350 surat cinta tersebut berisi harapan, doa, serta bentuk sanjungan bagi para pahlawan tanda jasa, yang mengajarkan mereka banyak hal di sekolah. Usai menulis surat bersama sama, ratusan surat cinta ini kemudian digantung di halaman sekolah.


Beberapa surat kemudian dibacakan di halaman sekolah secara bergiliran, selain itu para siswa juga bersama sama memberikan bunga pada para guru sebagai bentuk rasa sayang dan terima kasih. Kurnia Baitara Zahira (15), siswa kelas 9 SMPIT Al Ibrah Gresik mengatakan bahwa,  selain dilombakan surat cinta kepada guru ini merupakan ungkapan terima kasih kepada guru karena telah mengajarkan banyak hal di sekolah.


“Jadi hari ini ada banyak lomba di hari guru, mulai dari menulis surat untuk guru, menulis puisi, sampai mempresentasikannya, serta juga ada paduan suara dihari guru” kata Kurnia Baitara Zahira, Jumat (25/11/2022).


Gadis yang akrab disapa Rara ini mengatakan bahwa, terkait surat cinta kepada guru yang ditulisnya dihari guru merupakan bentuk rasa cinta terhadap guru yang telah mendidiknya.


“kita menghargai kerja keras para guru dan kami berharap, para murid bisa lebih menghargai jasa jasa para guru” ungkapnya.


Sementara itu, Mulyono. M.Pd , Kepala Sekolah SMPIT Al Ibrah Gresik mengatakan bahwa, ada sebanyak 350 surat cinta yang ditulis oleh para siswa kepada gurunya dan semuanya dilombakan. “Selain bagi murid, para pengajar juga membuat surat cinta yang ditujukan kepada para siswanya sebagai bentuk rasa cinta di hari guru” Kata Mulyono. M.Pd.


Pihaknya berharap di hari guru nasional ini adalah, para guru harus siap berkolaborasi menerapkan kurikulum Merdeka, yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem makarim


“Para guru harus tetap semangat mencetak generasi yang bisa memimpin nusa dan bangsa. Guru, bukanlah orang hebat, tapi orang hebat, berasal dari jasa jasa seorang guru” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads