Breaking

Post Top Ad

11/24/2022

Kades Surianto : Siapapun Yang Terpilih Mampu Beradaptasi, Banyak Belajar, Terutama Berhubungan Dengan Bidang dan Tugasnya

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Turirejo Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Telah melaksanakan Ujian tes tulis untuk pengisian kekosongan, Kaur Tata Usaha dan Umum, dan Kepala Dusun (Kasun) Kembangan, Bunton dan Kasun Rayung, diselenggarakan di Aula Kantor Balai Desa. Rabu (23/11/2022) pagi.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh, 
Muspika Kecamatan Kedamean Kepala Desa (Kades) Turirejo, Surianto, S,Sos, Ketua Panitia, P3D, Kusnan berserta seluruh anggota dan pihak ketiga dari Universitas Muhammadiyah Gresik dan
peserta ujian tes tulis P3D.


Ujian tes tulis perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan, Kaur Tata Usaha dan Umum yang di ikuti oleh, dua peserta Yaitu, Titik Indrawati dan Abdan Alimansyah.


Untuk ujian tes tulis Kasun Rayung, yang diikuti oleh dua peserta yaitu Achmad Arif Burhanudin dan Muhammad Mishbahul Khoir. Kasun Bunton juga diikuti Muhammad Mahmud dan Muhammad Makhrus. Sedangkan Kasun Kembangan diikuti Jojon Prasetio dan Syaiful Anam.


Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. Para peserta diberi waktu 100 menit untuk mengerjakan, 100 soal. Setelah itu disediakan di ruang ujian, dimana setiap bangku peserta disekat atau pembatas.


Saat pengoreksian berlangsung terbuka dan transparan dan disaksikan oleh perwakilan Muspika, Ketua Panitia P3D dan seluruh anggota yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh, pihak ketiga dari Unuversitas Muhamadiyah Gresik.


Kaur Tata Usaha dan Umum, dari hasil nilai tersebut, Titik Indrawati mendapatkan nilai 79 dan Abdan Alimansyah memperoleh nilai 47. Sedangkan Kasun Rayung, Achmad Arif Burhanudin, memperoleh nilai 71, dan Muhammad Mishbahul Khoir mendapatkan nilai 31. Dan Kasun Kembangan Jojon Prastio memperoleh nilai 72, Syaiful Anam memperoleh nilai 46. Untuk Kasun Bunton, Muhammad Mahmud, memperoleh nilai 68, sedangkan Muhammad Makhrus dalam ujian tes tulis sakit.


Sementara itu Ketua Panitia P3D Desa Turirejo Kusnan mengatakan," Bahwa kegiatan sudah dijalankan secara prosedural dan transparan, maka diharapkan akan terjaring pejabat perangkat desa yang sesuai dengan harapan, untuk itu agar nantinya mereka mempunyai dedikasi tinggi dalam mengabdi, dan terpenting bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta bisa bersinergi dengan semua pihak sehingga kedepannya bisa membangun Desa Turirejo ini. Ungkapnya.


Di tempat yang sama Kades Turirejo, Surianto, S,Sos, menyampaikan bahwa dengan adanya ujian tes tulis ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.


Ia hanya berharap siapapun yang ditetapkan menduduki posisi jabatan yang sedang diperebutkan melalui ujian ini bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, artinya bersinergi dengan perangkat desa yang lain, bersinergi dengan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya harus mampu beradaptasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri dengan banyak belajar terutama yang berhubungan dengan bidang tugasnya, sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan Desa Turirejo yang kita cintai ini.


Tidak hanya itu pihaknya juga berharap bagi peserta yang menang, kami harap jangan bangga dan yang belum berhasil atau lolos dalam ujian tes ini jangan ada yang merasa kecewa, harus mempunyai sifat yang legowo menerima kenyataan karena masa depan saudara masih panjang mungkin saudara bisa sukses di bidang lainya. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads