Breaking

Post Top Ad

11/24/2022

Ikuti Pameran Pendidikan, UPT SMPN 14 Gresik Andalkan Budidaya Maggot Sebagai Produk Unggulan

Gresik, pojokpudak.com


Pameran Pendidikan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) sudah memasuki hari keempat pada Rabu, 23 November 2022. Ratusan siswa berseragam sekolah datang silih berganti mendatangi event itu. 


Adu kreativitas dan inovasi menjadi alasan utama event ini digelar di stadion yang berlokasi di Jalan Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik itu.


Pameran terbesar yang pertama kali digelar Dinas Pendidikan Gresik dalam memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini selalu ramai pengunjung. Siswa yang datang tidak sendiri. Ada yang diantar oleh orang tua mereka, Ada Juga didampingi oleh guru mereka. 


Dalam pameran itu, mayoritas lembaga pendidikan mulai jenjang SD dan SMP Negeri maupun Swasta berlomba memamerkan karya unggulan mereka untuk menarik para pengunjung. Ada yang memamerkan produk berupa minyak wangi, batik sampai karya literasi. 


Salah satunya stan UPT SMP Negeri 14 Gresik, Apni selaku penjaga stan ketika ditemui Pojok Kiri Biro Pudak mengatakan, demi menarik minat pengunjung, ada sejumlah produk sekolah yang ditawarkan. Diantaranya ialah pupuk, budidaya maggot, produk literasi serta olahan mengkudu.


Apni menjelaskan, dari sekian produk yang dipamerkan, budidaya maggot adalah produk yang paling diunggulkan. Alasannya ialah maggot atau larva belatung memiliki potensi yang sangat besar. Hewan tersebut merupakan makanan yang bagus untuk ternak seperti ikan. Ternak memerlukan makanan yang berkualitas agar peternakan sesuai dengan apa yang diharapkan.


" Bisa digunakan untuk pakan ikan lele. Kebetulan kita juga budidaya lele. Dari budidaya lele itu kita buat abon lele, terus kita juga ada lele oven yang manfaatnya untuk menghindari makanan berminyak", ungkapnya.


Dengan adanya ajang ini, ia berharap UPT SMPN 14 Gresik bisa lebih dikenal masyarakat luas, salah satunya melalui produk unggulan yang dipamerkan. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads