Breaking

Post Top Ad

11/07/2022

Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 0817/Gresik Bersama Harumani Ahmad Yani Laksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan

Gresik, pojokpudak.com


Pengelihatan merupakan suatu Hal yang penting bagi setiap manusia khususnya bagi Siswa-siswi yang masih melaksanakan pembelajaran. Hari ini Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar (Ketua Persit KCK Cab. XLIV Dim 0817/Gresik) Bersama oleh Ibu Harumani Ahmad Yani (Istri Bupati Gresik) melaksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan Dalam Rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kepada Siswa-siswi SD maupun MI Desa Kramat, Kecamatan Bungah. Senin (07/11/22). 


Bertempat di Balai Desa Kramat Kegiatan ini diselenggarakan. Dalam sambutannya Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar menyampaikan "Pengelihatan suatu hal yang penting bagi Siswa-siswi untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah, karena apabila ada gangguan dari pengelihatan mulai dari rabun atau minus itu dapat menurunkan semangat belajar seperti membaca dan menulis."Ujarnya.


"Maka dari itu kami bersama-sama memberikan penyuluhan kepada Siswa-siswi SD dan MI Desa Kramat, saya sampaikan kepada Siswa-siswi untuk mengurangi pengunaan Gedget. Karena di jaman sekarang pastinya tidak bisa lepas dengan hal teknologi seperti gedget dan komputer, untuk itu boleh bermain Gedget ataupun Komputer tapi di batasi dalam pemakaiannya. Karena hal tersebut sangat berpengaruh untuk kesehatan Mata."tambahnya.


Harumani Ahmad Yani (Istri Bupati Gresik) juga menambahkan "Kami juga memberi sedikit pengetahuan bagi Siswa-siswi mengenai bahayanya kalau berlebihan bermain Gedget maupun Komputer. Tetapi teknologi tersebut apabila digunakan dengan baik manfaatnya juga banyak mengenai hal pengetahuan. Maka dari itu kami disini ialah memberikan penyuluhan mengenai Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan kepada Siswa-siswi SD dan MI Desa Kramat."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads