Breaking

Post Top Ad

11/01/2022

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Tim Satgas TMMD Membantu Peningkatan UMKM Warga Desa Kramat

Gresik, pojokpudak.com


Disela kesibukan Satgas TMMD Ke-115 dalam membangun Infrastruktur Desa Kramat, kal ini Tim Satgas membantu salah satu Warga Desa Kramat dalam Upaya Meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Warga setempat. Selasa (1/11/2022).


Salah satu kegiatan Fisik yang dikerjakan Tim Satgas TMMD kegiatan Non Fisik juga tidak luput dikerjakan, Bapak Wandi namanya, salah satu warga Desa Kramat ini mempunyai Usaha Rebon yang terletak di gudang rumahnya. Rebon ini adalah salah satu udang kecil yang dijemur dan nantinya akan dijual ke Pasar Gresik. 


Dalam pelaksanaanya Kopda Edy ditemani satu rekannya membantu untuk memasukan Rebon yang sudah kering kedalam karung. Kopda Edy bertanya kepada bapak Wandi selaku yang mempunyai usaha Rebon “Dalam membuat Rebon yang sudah siap dijual ini bagaimana pak, dan prosesnya berapa lama pak” Ujarnya. 


Bapak Wandi menyampaikan “ Untuk prosesnya ini saya sendiri menjaring di laut dan setelah itu saya jemur sampai kering pak, setelah sudah dinyatakan kering setelah itu saya angkat dan saya jadikan satu ditempat gudang saya pak. Setelah itu saya masukan ke karung dan siap untuk dijual pak” Tuturnya. 


Kopda Edy juga menambahkan “Satgas TMMD ini juga tidak hanya membangun Infrastruktur, tetapi juga membangun solidaritas dan tali persaudaraan kepada Masyarakat. Agar hubungan TNI dengan Rakyat selalu terjalin dengan baik," Pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads