Breaking

Post Top Ad

11/09/2022

Panitia P3D Desa Wonorejo Melaksanakan Ujian Perangkat, Begini Pesannya Untuk Nilai Tertinggi

Gresik, pojokpudak.com


Melalui panitia pemerintah desa (pemdes) Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang untuk tingkatkan kinerja, selenggarakan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) guna mengisi posisi jabatan "Kepala Dusun Gogor" melalui pelaksanaan ujian calon perangkat desa, pada hari Rabu, (09/11/2022).


Kegiatan ujian tersebut diikuti oleh dua (2) peserta yakni no urut 01 Hendra Sutrisno no 02 Nurjaini


Ujian di mulai pukul 08.00 - 09.00 kemudian setelah ujian di laksanakan pengkoreksian bersama oleh panitia di saksikan oleh masing masing calon mulai pukul 09.00 - 09.15 Wib.


Prosesi Ujian dari awal sampai pengkoreksian telah di laksanakan dan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib,aman, tenang dan lancar.


Adapun hasil calon nomer satu (1) Hendra Sutrisno mendapatkan hasil 64 , dan calon nomor urut dua ( 2 ) Nurjaini mendapatkan nilai 75 dan hasil akhir Nurjaini nomor urut dua ( 2 ) unggul dengan mendapatkan nilai 75 dinyatakan sebagai calon perangkat desa (Kepala Dusun Gogor) dan selanjutnya bisa mengikuti tahap berikutnya yakni rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.


Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin mengatakan," apapun hasilnya itu patut disyukuri dan berharap keduanya bisa menerima dengan lapang dada, artinya yang lolos jangan sombong dan yang belum beruntung (tidak lolos) jangan berkecil hati," pesannya.


Masih M. Zainudin dengan penegasan pada kedua peserta agar bisa menerima hasil yang sudah diumumkan, apapun hasilnya harus menerima dengan lapang dada (legowo)


Sementara Kepala Desa Wonorejo H.Roto seusai acara mengucapkan syukur Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.


Tak lupa Ia juga berharap panitia bisa menindak lanjuti sesuai tahapan sampai dilantiknya calon perangkat yang ditetapkan hari ini.


Dan berharap semua tetap menjalin kerukunan sebab masih banyak kesempatan untuk bisa mengabdi pada masyarakat, pungkasnya.


Camat Balongpanggang M. Amri menuturkan," Hari ini telah terlaksana ujian tertulis atas giat P3D di Desa Wonorejo untuk pengisian formasi Kepala Dusun Gogor sebagaimana sesuai Tatib dalam Perbup 19 Tahun 2017 tentang P3D. 


Saya berharap calon peserta yang ikut ujian tertulis hari ini bisa memberikan energinya terhadap kemampuan teoritisnya dalam menyikapi soal tersebut. Siapapun yang mendapat nilai tertinggi jangan jumawa dan yang nilainya kecil tetap legawa. Karena memang yang mendapat nilai tertinggi secara aturan dapat dicalonkan menjadi Kadus Gogor. 


Tetap semangat buat peserta, bagi pemenang dgn nilai tertinggi agar mempersiapkan diri baik jiwa raga maupun mentalnya karena menjadi bagian perangkat bukan sesuatu hal yg mudah...perlu dedikasi n loyalitas yang tinggi karena bagaimanapun desa khususnya dusun yang menjadi tanggungjawabnya adalah wilayahnya sendiri


Acara berjalan lancar dan dihadiri oleh jajaran Muspika Balongpanggang serta undangan lainnya, dan diakhiri foto bersama.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads