Breaking

Post Top Ad

11/12/2022

Sebagai Narasumber, Danramil Tambak Berikan Materi Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Danramil 0817/18 Tambak, Kapten Chb Sunandar menjadi narasumber memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan pembinaan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sekecamatan Tambak. Sabtu (12/11/2022).


Kegiatan rutin yang di selenggarakan Kecamatan Tambak tersebut dihadiri oleh Camat Tambak Bapak Muh Nur Syamsi, Kapolsek Tambak yang di wakili Babinkamtibmas, Kasi Trantib dan Babinsa  Koramil Tambak serta 65 orang peserta tergabung dalam Linmas yang berasal dari 13 Desa sekecamatan Tambak, Bawean.


Dalam pelaksanaanya, kegiatan pembinaan Linmas diawali dengan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang di pimpin oleh Anggota Babinsa koramil Tambak yang bertujuan untuk mengingat kembali gerakan-gerakan dasar baris berbaris dalam membentuk kedisiplinan.


Setelah selesai dengan kegiatan penyegaran materi dasar PBB, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberian materi Wasbang oleh Danramil Tambak.


"Pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara dimulai dari tingkat paling bawah sampai tingkat Desa dimana Linmas  sebagai ujung tombak yang setiap saat berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan dan contoh pada masyarakatnya."kata Danramil Kapten Chb Sunandar.


"Pengamalan 4 konsensus Dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati harus benar-benar tertanam sehingga terwujud nya apa yang dicita-citakan bangsa ini." Pungkas Danramil. 


Lokasi yang sama diakhir kegiatan, Camat Tambak Nur syamsi mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan jajaran yang sudah hadir dan mendukung dalam kegiatan.


"Diharapkan sinergitas kerja sama 3 pilar tetap selalu terjaga dengan baik sehingga menjadi kekuatan bersama dalam memajukan Pulau Bawean dan Tambak khususnya, " Ucap Nur Syamsi. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads