Breaking

Post Top Ad

11/04/2022

Tingkatkan Ketaqwaan Personil Satgas TMMD Bertindak Sebagai Khotib Sholat Jumat

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Kramat, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Yassin Pabintal (Perwira Pembinaan Mental) Korem 084/Bhaskara Jaya.Jum’at(04/11/22).


Antusias itu, terlihat ketika jama’ah, tiba-tiba ramai mendatangi Masjid Al-Karomah, Satgas TMMD sebelumnya mengajak seluruh warga di desa itu untuk mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at berjama’ah. “Tidak seperti biasanya. Shaf semuanya penuh, sampai di luar area masjid. Biasanya hanya di dalam masjid saja,” ucap Salah satu Warga Desa Kramat saat itu mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at.


Sementara itu, Letda Inf Yassin selaku Pabintal bertindak sebagai Khotib, ia menyampaikan dalam cermahnya yang intinya “Sholat Jumat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, untuk itu dalam mempertebal keimanan dan ketaqwaan setiap apapun yang mau dilakukan harus ingat kepada Allah SWT. Karena dengan kita selalu mengingat sang pencipta pastinya kita akan terhindar dari hal-hal buruk yang akan merugikan manusia.”ujarnya.


“Melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah  juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga setempat, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik. Seperti yang dilakukan antara warga Desa Kramat dengan Personil Satgas TMMD ini.”ujarnya.


Selain itu kegiatan sholat berjamaah bersama Personil Satgas TMMD dan warga akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD Ke-115. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads