Breaking

Post Top Ad

11/12/2022

Wujudkan Swasembada Pangan di Desa Babak Bawo

Gresik, pojokpudak.com


Dukung upaya pemerintah dalam wujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun turut serta melaksanakan pendampingan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani padi yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Babak Bawo Kec. Dukun Kab. Gresik. Sabtu (12/11/2022).


Swasembada pangan berkaitan dengan ketahanan pangan suatu wilayah dan itu sangatlah penting, karena mendukung dalam pertahanan dan keamanan. Bukan hanya sebagai komoditi ekonomi, pangan merupakan komoditi yang memiliki fungsi sosial dan politik, baik nasional maupun global. Untuk itulah, ketahanan pangan mempunyai pengaruh yang penting terhadap keamanan.


Menurut Babinsa Serda Tulus mengatakan bahwa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, perlunya pendampingan terhadap para petani dalam hal pengolahan sawah, perawatan sampai panen sehingga dapat mengantisipasi kegagalan-kegagalan yang diterima petani dalam produksi komoditas pangan. Selain itu dengan pendekatan juga dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi karena adanya wujud perhatian maupun kepedulian terhadap petani.


"Kami turun ke sawah bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat. Kebutuhan Pangan sangatlah penting, sehingga kami sebagai Babinsa akan terus mendampingi masyarakat untuk ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah."kata Serda Tulus. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads