Breaking

Post Top Ad

12/01/2022

Angin Kencang Dan Hujan Deras Hancurkan Atap Rumah Dan Sekolah di Desa Pandanan Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Tingkat curah hujan tinggi disertai Angin Kencang pada bulan November 2022, mengkhawatirkan seluruh masyarakat, pasalnya tidak sedikit beberapa rumah, gedung serta fasilitas umum yang rusak akibat terhempas angin kencang.

Kejadian tersebut juga dialami oleh beberapa warga desa Pandanan Kec.Duduksampeyan, berdasarkan laporan Babinsa, Serda Udi terdapat 6 rumah warga yang rusak serta 1 gedung sekolah 9 Madrasah Ihyaul Ulum) yang atapnya hancur akibat terpaan angin kencang pada sore kemarin. Rabu(30/11/2022).

Serda Udi mengatakan, “Sekitar pukul 15.00 Wib kemarin cuaca mendung gelap disertai angin kencang dan tak lama hujan deras mengguyur Wilayah Duduksampeyan, dan ternyata berdampak, sebagian rumah warga atapnya hancur akibat terangkat angin kencang, sehingga setelah hujan reda saya bersama Danramil 0817/11 Duduksampeyan, Kapten Inf Supriyadi bergegas meninjau rumah maupun gedung sekolah yang rusak tersebut.”tuturnya.


Setibanya di salah satu rumah milik Masrukin (55) Danramil menghubungi Kepala Desa agar ikut melakukan survey dilokasi dengan harapan esok hari segera dilakukan beberapa aktifitas perbaikan.

Kapten Inf Supriyadi mengatakan, “Kami tinjau langsung ke beberapa lokasi rumah warga yang rusak akibat diterpa angin kencang, dan kami sudah berkoordinasi dengan perangkat desa dan instansi terkait agar bisa segera dilakukan perbaikan, dan Alhamdulillah hanya kerusakan berupa materiil tidak ada korban dari warga sekitar, kamipun menghimbau kepada masyarakat dalam kondisi cuaca seperti ini agar lebih hati-hati, karena BMKG memperkirakan bahwa puncak musim penghujan terjadi di bulan Desember 2022 dan Januari 2023.”tutur Danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads