Breaking

Post Top Ad

12/01/2022

Babinsa Sangkapura Dukung Eyelink Group Melaksanakan Program Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Eyelink Group Ke-13, maka dilaksanakan program Bhakti Sosial untuk membantu masyarakat di wilayah Pulau Bawean untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis serta pemberian kacamata gratis bagi masyarakat yang belum bisa dilakukan operasi katarak. Pada Rabu (30/11/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pulau Bawean selama 3 hari, dimulai pada hari Senin tgl 28 November 2022 s.d. Rabu, 30 November 2022, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk pengabdian Eyelink Group kepada masyarakat.


Menurut Ketua Panitia Bakti sosial, Hendra Kurniawan, ST, M.Kes. operasi katarak dan pembagian kacamata dalam rangka ulang tahun Eyelink Group M. yang mengambil tema “MEMBUKA LENTERA BAWEAN” “Kegiatan ini bertujuan untuk Mengedukasi masyarakat Pulau Bawean tentang pentingnya kesehatan mata, Memberantas penyakit katarak di Pulau Bawean dan sekitarnya serta Membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan operasi katarak gratis dan pemberian kacamata gratis.”tuturnya.


Sambungnya, “Adapun sasaran dari bhakti sosial ini adalah masyarakat usia lanjut dan anak-anak usia SD kelas 6, bhakti sosial ini diadakan di Puskesmas Kec. Sangkapura untuk usia lanjut dan Balai Desa Daun untuk anak-anak kelas 6 SD. operasi kataraknya akan dilaksanakan pada tahun 2023, dan untuk total jumlah keseluruhan hingga hari ini masih bertambah karena masyarakat sangat antusias untuk ikut dalam program ini.”pungkasnya.


Koptu Hariyanto selaku Babinsa Koramil 17 Sangkapura mengatakan,"Koramil Sangkapura akan selalu mendukung kegiatan positif buat masyarakat Sangkapura terutama yang menyangkut kesehatan masyarakat, Apalagi bhakti sosial operasi katarak ini dalam rangka ulang tahun Eyelink Group untuk mengobati penyakit katarak yang dapat menyebabkan kebutaan," ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads