Breaking

Post Top Ad

12/15/2022

Antusias Perangkat Desa Wilayah Kecamatan Cerme Ikuti FGD Dengan Tema Menjaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Nataru 2023

Gresik, pojokpudak.com


Di Penghujung tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Balai Desa Cerme Kidul, Rabu (14/12/2022).


Kegiatan yang digelar secara sederhana itu dihadiri perangkat desa atau Kepala Seksi Pelayanan desa wilayah Kecamatan Cerme, Wakil Ketua dari Fraksi PDIP Mujid Riduan, Anggota DPRD dari Fraksi PKB Jamiyatul Mukaromah dan Siti Fatimah serta Kasi Trantib Kecamatan Cerme Anang.


Dalam kegiatan itu, para undangan tampak antusias mendengarkan sosialisasi maupun arahan yang disampaikan wakil ketua dewan dan Kasi Trantib Kecamatan Cerme mengenai persiapan apa saja yang harus dilakukan perangkat desa dalam hal ini Kasi Pelayanan untuk menjadikan suasana aman dan kondusif di desanya masing-masing dalam menghadapi nataru. 


Pada kesempatan itu, dewan juga menampung pertanyaan dan aspirasi para perangkat desa. Mulai dari pertanyaan linmas dibawah naungan siapa, warna seragam linmas, permintaan kasi trantib untuk diaktifkan lagi di desa, pengadaan kendaraan dinas untuk perangkat desa hingga permintaan supaya FGD dengan mengundang perangkat desa untuk tahun depan terus diadakan. 


Mujid Riduan ketika ditemui setelah kegiatan berharap perayaan natal dan tahun baru di kabupaten Gresik jangan sampai masalah, gejolak dan sebagainya. 



" Persiapan dan koordinasi dengan polsek, kecamatan sampai forkompimda disampaikan dalam FGD ini sehingga diharapkan meminimalisir kerawanan sosial yang kemungkinan muncul saat perayaan nataru", ungkapnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads