Breaking

Post Top Ad

12/04/2022

Babinsa Panceng Berikan Motivasi Dalam Pengembangan Usaha di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan teritorial dalam monitoring wilayah, Sertu Suyanto Babinsa Koramil 0817/14 Panceng menyambangi warga binaan yang mempunyai usaha mebel dalam produksi rumahan di Desa Petung Kec. Panceng Kab. Gresik. Minggu (4/12/2022).


Kegiatan monitoring wilayah yang dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa bertujuan dapat menjaga Kamtibmas di wilayah binaan tetap kondusif.


Membantu mengatasi permasalah yang ada di tengah-tengah masyarakat serta memberikan motivasi terhadap usaha-usaha yang ada di wilayah binaan diharapkan dapat  meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di wilayah binaan.


Terkait dengan itu, menurut Sertu Suyanto saat mengunjungi usaha mebel Bapak Kardi mengatakan bahwa setidaknya, ada beberapa syarat dan kualifikasi khusus yang harus dipenuhi agar sebuah produk mebel layak jual di mancanegara. 


"Jenis mebel atau furniture untuk pasar ekspor kebanyakan permintaan lebih pada yang berbahan alami (natural) seperti kayu, rotan dan bambu tentunya dengan kualitas yang baik. Mebel dengan bahan ini sangat diminati dan memiliki nilai jual tersendiri di pasar ekspor karena faktor keunikannya."kata Sertu Suyanto.


"Selain itu, tingkat presisi model dan bentuk furniture juga perlu diperhatikan. Selalu Berinovasi dalam model mengikuti perkembangan permintaan pasar serta tetap jaga kualitas itu merupakan salah satu ketentuan dalam produk kualitas ekspor."tambahnya.


Disela perbincangan, Bapak Kardi mengatakan,"Saya sangat berterimakasih dengan adanya Pak Babinsa yang kerap menyambangi warganya. Selain membangun keakraban dengan masyarakatnya, informasi yang diberikan bisa menjadi inspirasi dan semangat dalam mengembangkan usaha-usaha masyarakat di wilayah."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads