Breaking

Post Top Ad

12/11/2022

Desa Banjaran Salurkan Bantuan BLT-DD, BLT BBM, PKH dan BPNT Kepada 440 KPM

Gresik, pojokpudak.com


Di penghujung tahun 2022 ini, Pemerintah Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik beberapa waktu lalu menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat.  


Bantuan itu diantaranya Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD),  Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), bantuan Program Keluarga  Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Sebanyak 440 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) mendatangi balai desa setempat untuk mendapatkan  bantuan tersebut. Pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut  mengawal penyaluran bantuan itu tampak begitu telaten mengarahkan warga agar untuk tertib mengantri sembari mengingatkan warga membawa syarat yang digunakan untuk mengambil bantuan tersebut.


Nur Alvin  selaku  Sekretaris Desa banjaran  menjelaskan, jumlah nominal  bantuan yang disalurkan  bermacam-macam. Untuk BLT-DD tahap akhir sebesar Rp. 300,00 per KPM, BLT BBM disalurkan dua bulan sebesar Rp.300.000 dengan Rp.150.000 per KPM, PKH menyesuaikan menyesuaikan item dan BPNT disalurkan dua bulan sebesar Rp.400.000 dengan rincian per KPM sebesar RP.200.000.


Sekdes berharap, bantuan yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat ini bisa sedikit membantu  ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi dan kenaikan BBM. Ia juga berpesan agar bantuan ini digunakan semestinya seperti untuk membeli kebutuhan pokok. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads