Breaking

Post Top Ad

12/08/2022

Kepercayaan Masyarakat Kepada Babinsa Sidayu Masih Berada di Posisi Teratas

Gresik, pojokpudak.com


Bintara Pembina Desa, atau yang biasa disebut Babinsa sejak dulu hingga saat ini masih mendapatkan penilaian terbaik dari masyarakat dalam membina, mensejahterakan serta kepedulian mewujudkan wilayah dan masyarakat yang menjadi binaanya lebih sejahtera.


Pasalnya, Dedikasi setiap Babinsa selalu maksimal dalam membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi binaanya, termasuk yang dilakukan oleh Serka Suyanto yang merupakan Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu disaat dirinya membantu warg/a melakukan pengecoran dalam pembuatan Pasar Darurat (sementara) di Desa Mriyunan Kec. Sidayu Kab. Gresik Pada Kamis(8/12/2022).


Serka Suyanto mengatakan, “Keberadaan Babinsa menjadi tolok ukur kesejahteraan masyarakat dan wilayahnya, pasalnya informasi dan aksi yang dilakukan Babinsa intinya hanya satu yaitu membantu meringankan beban masyarakat agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif dan lebih sejahtera, jadi sudah menjadi tanggung jawab kami para Babinsa untuk memberikan yang maksimal kepada masyarakat yang menjadi binaan.”ujarnya


Salah satu warga yang mengerjakan pengecoran bernama Nurdin warga Rt. 02 Rw. 01 Desa Mriyunan Kec. Sidayu Kab. Gresik menuturkan, “Pak Babinsa selalu rutin menyambangi kami warga Ds.Mriyunan, untuk berkomunikasi dan menyampaikan berbagai perkembangan yang ada, justru saya pribadi merasa sangat senang dan merasa aman karena ada Pak Babinsa, kebiasaan itu yang membuat kami merasa dekat dengan Pak Babinsa beda dengan instansi yang lain, saya Doakan Pak Babinsa selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan lancar.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads