Breaking

Post Top Ad

12/02/2022

Muspika Cerme Kawal Penyularan BLT-DD Bulan Desember Tahun 2022

Gresik, pojokpudak.com


Muspika Cerme kembali mengawal langsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD). Kali ini, bantuan tersebut telah sampai pada bulan Desember atau tahap terakhir tahun 2022. 


Pada kegiatan itu, Muspika mengunjungi 5 desa dari 25 desa yang dilakukan serentak, Jum'at (2/12/2022). Kelima desa tersebut meliputi Desa Kandangan, Gedangkulut, Wedani, Kambingan dan Ngabetan. 


Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar tiga ratus ribu rupiah. Bantuan ini diharapkan sedikit  meringankan beban ekonomi KPM setelah dihantam badai covid-19.


Camat Cerme Umar Hasyim dalam sambutannya di balai desa Ngabetan menekankan kepada penerima bantuan untuk tetap menjaga kesehatan. " Yang terpenting kita jaga kesehatan", ungkapnya.


Camat juga berpesan kepada warga untuk peduli terhadap bahaya stunting yang saat ini jadi perhatian serius pemerintah.


Sedangkan Kapolsek Cerme. AKP Mushiram mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati waspada menjaga harta bendanya lantaran akhir-akhir ini tindak kriminalitas di wilayah Cerme kerap terjadi seperti curat, curas dan pencurian kendaraan bermotor.

Sementara itu Danramil 0817/08 Cerme Mayor Karmu menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dosis ketiga karena menurut data, di sejumlah rumah sakit wilayah Gresik, masih ada masyarakat yang terpapar covid meskipun sudah melakukan vaksinasi dosis kedua. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads