Breaking

Post Top Ad

12/21/2022

PERGAMA Satuan Komunitas Ma'arif NU Kwartir Ranting Menganti Resmi Dibuka Bu Min

Gresik, pojokpudak.com


Program Perkemahan Gabungan Ma'arif ( PERGAMA ) yang diselenggarakan Satuan komunitas Ma'arif NU Menganti Kwartir Ranting Menganti resmi dibuka Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau akrab disapa Bu Min, Selasa (20/12/2022).


Meski terik sinar matahari yang panas dan menyegat , Bu Min tetap semangat membuka kegiatan tersebut. Kegiatan itu dihadiri perwakilan anggota Pramuka Kwartir Cabang Gresik, Forkopimcam Menganti, Kepala Desa Pranti, Ketua PCNU Gresik, Ketua SAKO JATIM, Ketua SAKO Kabupaten Gresik, ketua MWCNU Menganti, ketua MUI Menganti, ketua Ansor Menganti dan ketua KKMI Menganti.


“Pramuka itu sudah biasa kepanasan, kalau tidak terkena panas itu seperti ada yang kurang. Jadi, ayo tetap kita semangat.” ujar Wabup Gresik sekaligus Ketua Pramuka Kwarcab Gresik.


Perlu diketahui, Perkemahan Gabungan Ma'arif (PERGAMA)  merupakan pertemuan Pramuka Penggalang yang peserta dari MI sekecamatan Menganti yang berbentuk perkemahan gabungan. Dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemandirian serta pengalaman dalam kepramukaan.


Dalam kesempatan tersebut, Kakak Aminatun Habibah, mengatakan agar para anggota Pramuka di Menganti dapat terus meningkatkan diri menjadi Pramuka yang berkualitas dan berakhlak mulia.


Wabup juga menekankan, PERGAMA ini dapat menjadi media dalam membentuk ketahanan fisik dan spiritual. Hal ini diperlukan mengingat perkembangan zaman yang terlampau cepat.


“Adik-adik harus siap digembleng nanti untuk menjadi orang yang kuat. Terutama dalam mencintai dan senantiasa meningkatkan derajat Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tegas wabup.

Sebagai informasi, Perkemahan Gabungan Ma'arif SAKO Ma'arif Nu Kwartir Menganti kali ini digelar di Bumi Perkemahan MI Kemorogan desa Peranti Menganti Gresik . Total ada 48 gugus depan putri dan putra, dari 24 pangkalan Madrasah di lingkungan Kwartir Ranting Menganti. Dengan rincian 192 penggalang putra dan 192 penggalang putri dengan total 384 penggalang. Mereka akan mengikuti agenda ini selama 2 hari, mulai tanggal 20 hingga 21 Desember 2022. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads