Breaking

Post Top Ad

12/11/2022

Sinergitas Tiga Pilar Dalam Pengamanan Tempat Ibadah

Gresik, pojokpudak.com


Bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah, Serda Joni Siswanto Babinsa Koramil 0817/08 Cerme bersama Polsek Cerme dan Trantib melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Kebaktian dalam rangka memperingati Hari Natal yang bertempat di Gereja GKKAI (Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia) Desa Ngembung, Kecamatan Cerme. Minggu (11/12/2022).


Dalam perayaan kegiatan kebaktian ibadah Natal ini diikuti ± 65 Orang Jemaat dengan pembicara Pendeta Yohanes Candra, M.Th. dari Surabaya. Adapun kutbah yang disampaikan oleh pembicara Pendeta Yohanes bertemakan tentang Ketenangan dan Kesabaran sebagai umat manusia.


Pengamanan dalam rangka kegiatan perayaan Natal yang dilakukan oleh Babinsa bersama Polsek Cerme dan Trantib ini bertujuan untuk  memberikan keamanan dan kenyamanan pada para jemaat dalam menjalankan perayaan kebaktian Ibadah Natal.


Dalam pelaksanaannya, Serda Joni Siswanto mengatakan bahwa selalu berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak pengurus Gereja.


"Merupakan suatu bentuk sinergitas dan solidaritas,  dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Dalam kegiatan pengamanan, kami akan tetap solid berada disetiap kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan tertib dan lancar.""ujar Serda Joni.


Menurut penyampaian dari Bapak Darsono salah satu dari warga masyarakat Desa Ngembung yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal mengatakan,"saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada aparat keamanan yang telah memberikan bantuan pengamanan sehingga kegiatan ibadah Natal ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kekhawatiran."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads